Cerdas Memilih 'Pasangan' untuk HP Mahal

Cerdas Memilih 'Pasangan' untuk HP Mahal

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 01 Mar 2021 20:30 WIB
Ibacks Charger
Foto: Dok. Ibacks
Jakarta -

Semakin banyak pabrikan yang tak menyertakan charger dalam paket penjualan HP flagshipnya, yang membuat pembelinya perlu pintar-pintar dalam memilih charger untuk HP barunya itu.

Ya, memang ada opsi untuk membeli charger dari pabrikan ponsel ini. Harganya memang lebih mahal, tapi kualitasnya terjamin. Meski begitu, ada alasan lain yang charger buatan pihak ketiga tetap menarik, yaitu fitur dan teknologi yang lebih menarik.

Sebut saja pilhan port yang lebih banyak dan beragam, jadi satu charger bisa dipakai untuk bermacam perangkat lain, seperti tablet, TWS, dan bahkan laptop. Lalu soal teknologi, saat ini teknologi charger yang tengah naik daun adalah penggunaan material gallium nitride (GaN), yang membuat ukuran charger jadi semakin mini.

Salah satu pembuat charger seperti ini adalah Ibacks, lewat produk barunya miniMAG GAN Charger Adaptor, yang punya daya maksimal 65 watt dengan standar Power Delivery.

Sesuai namanya, charger ini menggunakan material GaN, yang membuat ukurannya terbilang kecil untuk charger 65W. Lalu pilihan portnya ada 3, terdiri dari dua USB-C dan satu USB-A.

Ibacks pun mengklaim kalau charger ini menggunakan teknologi GaN generasi ke-2, yang membuat penghantaran dayanya lebih stabil jika dipakai untuk mengisi daya ponsel dan laptop. Lalu ada juga standar Quick Charge 3.0 milik Qualcomm untuk perangkat-perangkat yang mendukung standar ini.

Ibacks ChargerIbacks Charger Foto: Dok. Ibacks

"Karena seperti kita tahu sekarang ini seiring dengan berkembangnya teknologi di seputar kita dengan cepat & tidak terbendung, maka kita sebagai pengguna teknologi itu sendiri sudah sepatutnya mengerti fungsi & manfaatnya bagi kehidupan kita sehari-hari," ujar Bernard Sugiharto, CEO Ibacks Indonesia, dalam keterangan yang diterima detikINET, Senin (1/3/2021).

Selain charger, Ibacks juga punya powerbank Kingkong 10 ribu mAh, yang dilengkapi 1 input dan 3 output. Powerbank ini punya fitur Smart Protection dan overcharge protection untuk melindungi perangkat penggunanya, juga ada short circuit protection untuk melindungi dari korslet.

Dalam paket penjualan powerbank seharga Rp 1,289 juta ini ada kabel USB-C to USB-C, USB-A to USB-C, dan USB-C to Lightning, serta power adaptornya. Sementara miniMAG GAN Charger Adaptor dibanderol Rp 1,5 juta.

"Melengkapi gadget mahal kesayangan kita dengan product dari Ibacks adalah solusi yang cerdas, karena gadget kalian akan aman dan terjaga tanpa harus membawa banyak perlengkapan untuk setiap device-nya," tutup Bernard.



Simak Video "Elon Musk dan Grimes Putus!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)