Realme GT Dipamerkan di MWC Shanghai

Realme GT Dipamerkan di MWC Shanghai

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 23 Feb 2021 18:09 WIB
Realme GT 5G
Foto: Dok. GSM Arena
Jakarta -

Realme tampaknya akan memanfaatkan ajang MWC Shanghai 2021 untuk memamerkan ponsel flagship terbarunya, yaitu Realme GT 5G.

Hal ini terungkap dari bocoran gambar booth Realme di MWC Shanghai, yang menunjukkan gambar Realme GT 5G berwarna kuning dengan bodi belakang berbahan kulit, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Selasa (23/2/2021).

Dari gambar tersebut juga terlihat kalau kamera belakangnya punya resolusi 64 megapixel, yang kemungkinan adalah kamera utamanya. Ada juga beberapa kamera lain, kemungkinan besar kamera ultra wide dan LED flash.

Dari bocoran yang ada sebelumnya, Realme GT 5G bakal menggunakan Snapdragon 888 dengan RAM 12GB LPDDR5 dan storage 256GB UFS 3.1. Sementara itu layarnya menggunakan panel AMOLED dengan refresh rate 120Hz, lengkap dengan sensor sidik jari bawah layar.

Sebelumnya Realme sudah mengkonfirmasi kalau GT 5G baru akan dirilis pada 4 Maret di China. Tampaknya ajang MWC Shanghai ini hanya akan dipakai untuk memamerkan ponsel flagship terbarunya itu.

Penggunaan Snapdragon 888 tersebut juga sudah dikonfirmasi oleh Realme, namun spesifikasi lainnya belum terkonfirmasi. Namun yang jelas ponsel ini bakal hadir dengan OS Android 11 dan Realme UI 2.0.

Realme GT 5G juga sebelumnya sudah sempat muncul di database TENAA milik pemerintah China. Dari situ terlihat kalau GT 5G bakal mempunyai layar dengan punch hole untuk kamera depan, dan ada tiga kamera di bagian belakangnya.

Hanya saja, dalam gambar yang sebelumnya beredar, ada beberapa jenis material untuk bagian belakang bodinya. Yaitu ada yang menggunakan bodi berbahan kaca, namun ada juga yang menggunakan bahan kulit.



Simak Video "Penampakan Realme Watch S Pro yang Makin Trendi"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)