Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 22 Feb 2021 13:15 WIB
Xiaomi Redmi 9T
Foto: Dok. Xiaomi
Jakarta -

Xiaomi akhir merilis Redmi 9T, ponsel entry level mereka yang terbaru. Berikut ini harga dan spesifikasi Redmi 9T.

Redmi 9T adalah ponsel 6,53 inch dengan resolusi layar FHD+ yang dilengkapi system on a chip (SoC) Snapdragon 662. Baterainya berkapasitas 6000 mAh dan bisa diisi ulang dengan charger 18W.

Layarnya ini punya resolusi 2340 x 1080 pixel, dengan hole punch untuk menyimpan kamera depan 8 megapixel. Snapdragon 662 yang dipakai ditemani dengan RAM 6GB dengan storage 64GB atau 128GB, yang bertipe UFS 2.2.

"Chip storage untuk ponsel entry level biasanya lebih lambat, bahkan ada yang masih pakai eMMC. Itu sangat lambat. Sementara Redmi 9T memakai UFS 2.2 yang kencang," ujar Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia dalam konferensi pers virtual, Senin (22/2/2021).

Kamera belakangnya empat, yaitu kamera utama 48 megapixel, kamera ultra wide 8 megapixel, kamera makro dan depth sensor 2 megapixel. Menurut Alvin, ponsel entry level lain lazimnya hanya punya tiga kamera dan resolusi kamera utamanya pun lebih kecil, biasanya belasan megapixel.

"Akhirnya kamera 48 megapixel bisa merambah ponsel entry level," pungkasnya.

Layar Redmi 9T juga diapit oleh stereo speaker untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat menggunakan Redmi 9T untuk menonton video ataupun mendengarkan musik.

Xiaomi Redmi 9TXiaomi Redmi 9T Foto: Dok. Xiaomi

Alvin berharap dengan dirilisnya Redmi 9T, Xiaomi bisa meningkatkan kualitas hidup banyak orang yang menggunakan ponsel entry level ini. Karena punya spesifikasi yang lebih tinggi dengan ponsel sekelasnya, dan juga menawarkan sesuatu yang disebutnya sebagai harga yang jujur.

Redmi 9T mempunyai tiga pilihan warna, Carbon Gray, Ocean Green, dan Twilight Blue. Sementara itu ada dua varian RAM/storage, yaitu 4GB/64GB yang dijual dengan harga Rp 1,9 juta, dan 6GB/128GB dengan harga Rp 2,3 juta. Keduanya mulai dijual pada 24 Februari mendatang.

Xiaomi Redmi 9TXiaomi Redmi 9T Foto: Dok. Xiaomi
Xiaomi Redmi 9TXiaomi Redmi 9T Foto: Dok. Xiaomi


Simak Video "Rencana Mobil Listrik Xiaomi Terbongkar, Disebut Gandeng Perusahaan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)