Apple Mau Bikin Acara Pada 16 Maret, Rilis Apa?

Apple Mau Bikin Acara Pada 16 Maret, Rilis Apa?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 19 Feb 2021 10:20 WIB
iPad Pro 2020
iPad Pro 2020. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Setelah muncul rumor sejumlah perangkat yang bakal dirilis Apple dalam waktu dekat, kini mereka disebut akan mengadakan acara pada 16 Maret mendatang.

Dalam laporan dari media Taiwan bernama Economic Daily News disebutkan Apple bakal mengadakan acara pada 16 Maret 2021. Jika benar, dalam waktu dekat mereka akan menyebar undangan untuk acara tersebut.

Apple sendiri biasanya dalam setahun mengadakan sejumlah acara peluncuran produk. Acara pertama biasanya diadakan sebelum ajang Worldwide Developer Conference, yaitu pada awal tahun, untuk merilis iPad dan terkadang perangkat Mac.

Jadi Apple bakal rilis apa 16 Maret mendatang? Belakangan ini santer rumor yang menyebut Apple tengah menggarap iPad dengan layar yang menggunakan teknologi mini LED, dan juga aksesoris AirTags, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (19/2/2021).

Namun belum diketahui varian iPad apa yang menggunakan mini LED ini. Mungkin teknologi baru ini akan lebih cocok jika pertama dipakai di varian iPad Pro. Terlebih lagi Apple baru merilis iPad Pro pada awal 2020 dengan peningkatan yang tak signifikan.

Jadi mungkin saja pada Maret mendatang Apple bakal merilis iPad Pro anyar yang punya peningkatan signifikan. Namun kabarnya mini LED ini akan tersedia untuk varian 12,9 inch, belum diketahui apakah varian 11 inch bakal kebagian layar ini juga.

Selain itu, ada juga rumor yang menyebut Apple bakal merilis Apple TV baru, pasalnya Apple TV yang ada saat ini sudah terbilang tua, karena terakhir mereka merilis Apple TV adalah pada September 2017.

Lalu ada juga AirPods 3, yang kabarnya bakal mirip dengan AirPods Pro namun dengan harga lebih murah. Kemungkinan dengan fitur yang lebih sedikit, yaitu tanpa active noise cancelling (ANC).



Simak Video "Gara-gara Ini, Facebook Dikabarkan Bakal Gugat Apple"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)