Unik! Oppo Patenkan Smartphone Berkamera Selfie Bisa Bergeser

Unik! Oppo Patenkan Smartphone Berkamera Selfie Bisa Bergeser

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 18 Feb 2021 17:46 WIB
Kamera selfie bergeser Oppo
Paten kamera selfie bergeser Oppo. Foto: LetsGoDigital
Jakarta -

Oppo cukup rajin menghadirkan inovasi unik pada kamera ponselnya. Dalam paten terbaru terungkap vendor asal China ini mematenkan kamera selfie yang bisa bergeser.

Berdasarkan temuan laman LetsGoDigital, Kamis (18/2/2021) kamera tersebut bisa bergeser dari ujung bezel kiri ke kanan dan sebaliknya. Posisi kamera tersebut berada di atas layar.

Paten sendiri diajukan ke WIPO (Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia) berisi 33 halaman. Di dalamnya merinci bagaimana cara kerjanya.

Disebutkan pula bahwa ide di balik kamera selfie geser untuk menangkap gambar dari sudut yang berbeda. Itu akan dilakukan jika sensor kamera dipasang pada modul, bergerak dari satu ujung ke ujung lainnya di atas rel.

Paten kamera selfie geser OppoPaten kamera selfie geser Oppo Foto: LetsGoDigital

Akan ada motor kecil yang melakukan pekerjaan itu, dan gerakan hanya akan terjadi saat kamera selfie diaktifkan melalui aplikasi khusus.

Menurut GSM Arena, adanya inovasi kamera ini memungkinkan pengguna menciptakan foto selife yang lebih artistik. Sebab teknologi ini bisa ditingkatkan mode potret maupun foto grup panorama.

Selain itu kamera yang bisa bergeser dapat membuat gambar 3D kepala pengguna tanpa benar-benar menggerakkan perangkat.



Simak Video "Perpaduan Lengkap Desain dan Teknologi di OPPO Reno6 Series 5G"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)