Pendiri Huawei Sebut iPhone 12 Sebagai HP Terbaik di Dunia

Pendiri Huawei Sebut iPhone 12 Sebagai HP Terbaik di Dunia

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 10 Feb 2021 19:41 WIB
Ren Zhengfei
Pendiri dan CEO Huawei Ren Zhengfei. Foto: Reuters
Jakarta -

iPhone 12 kembali dianggap sebagai handphone (HP) terbaik di dunia. Tapi kali ini terasa spesial, karena penilaian tersebut keluar dari mulut Pendiri dan CEO Huawei Ren Zhengfei.

Sanjungan Zengfei tersebut disampaikannya ketika berbicara dengan sejumlah media China belum lama ini. Hanya saja dia tidak memaparkan alasan kenapa iPhone 12 dinilai terbaik saat ini.

"Pelanggan premium Eropa menyukai Apple. Karena (Huawei) tidak punya lagi perangkat kelas atas. Ponsel Apple telah membantu kami membuktikan bahwa teknologi 5G Huawei bagus," ujarnya seperti dilansir dari Softpedia, Rabu (10/2/2021).

Pada pertemuan itu, Zengfei kembali membahas pembatasan yang dihadapi Huawei di AS. Dia menuturkan keinginannya untuk membahas masalah tersebut dengan Presiden AS yang baru Joe Biden.

Pria yang berumur 76 tahun ini menyerukan kebijakan yang lebih terbuka pada akhirnya akan menguntungkan semua orang di Industri.

"Saya akan menyambut panggilan telepon semacam ini dan menyampaikan perkembangan gabungan dan membagikan kesuksesan. AS menginginkan adanya pertumbuhan ekonomi dan China pun menginginkan pertumbuhan ekonomi," katanya.

Zhengfei juga menegaskan bahwa apa pun yang terjadi, Huawei tidak akan menyerah di pasar ponsel. Perusahaan akan terus berinvestasi di perangkat seluler bahkan tanpa layanan Android dan Google. Huawei memang diketahui telah mengembangkan sistem operasinya sendiri bernama Harmony OS.

"Kami sudah mengatakan sebelumnya bahwa teknologi 5G kami dapat ditransfer secara keseluruhan. Itu tidak hanya mencakup hak atas pengembangan tetapi juga program sumber dan kode sumber. Jika AS membutuhkan teknologi chip kami, kami dapat mentransfernya. Kata-kata kami tulus (tetapi) sejauh ini belum ada perusahaan yang mau bernegosiasi dengan kami," katanya.

Zhengfei yakin Huawei pada akhirnya akan berhasil mengatasi semua kesulitan. Tetapi dia juga mengakui bahwa penurunan pasar smartphone diperkirakan akan terjadi tahun ini.



Simak Video "Sederet Kelebihan Huawei Band 6 yang Baru Dirilis"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)