iPhone 13 Pakai Sensor Sidik Jari, Tapi...

iPhone 13 Pakai Sensor Sidik Jari, Tapi...

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 30 Jan 2021 12:55 WIB
iPhone 13
iPhone 13 akan dibekali Touch ID. Foto: iTechua
Jakarta -

iPhone 13 tidak hanya dibekali Face ID. Apple kabarnya akan menyematkan sensor sidik jari di ponsel barunya itu.

Laman The Wall Street Journal mengungkap kalau Apple ingin menambahkan pemindai Touch ID ke penerus iPhone 12. Informasi tersebut diungkap oleh seorang mantan karyawan Apple.

Tapi berbeda dari Touch ID yang ada di jajaran perangkat Apple di pasaran sekarang. Sensor sidik jari akan ditempatkan di layar, dan menurut informan tadi, kemampuannya lebih hebat dari sensor ultrasonik yang banyak digunakan di perangkat Android saat ini.

Laporan tersebut kemudian menekankan terlepas teknologi sensor sidik jari di layar seperti apa yang akan digunakan Apple, itu harus memenuhi standar keamanan Touch ID yang digunakan pada iPhone, iPad, dan juga MacBook saat ini.

Bagi pengguna sendiri adanya Touch ID di iPhone bakal memberikan alternatif yang sangat berguna. Ketika mengenakan masker, akan lebih mudah menggunakan sidik jari untuk membuka layar ketimbang Face ID. Semoga saja kabar yang sebelumnya juga diungkap Bloomberg ini benar adanya.

iPhone 13 sendiri kemungkinan akan diluncurkan September 2021 mendatang. Sejumlah peningkatan akan diberikan, mulai dari sensor kamera baru dan dukungan layar 120Hz.



Simak Video "Berikut Daftar Harga iPhone 13 Series di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)