Samsung Display Bakal Produksi Massal Layar Laptop OLED 90Hz

Samsung Display Bakal Produksi Massal Layar Laptop OLED 90Hz

Josina - detikInet
Sabtu, 23 Jan 2021 19:00 WIB
A man walks behind a logo of Samsung Electronics at the companys headquarters in Seoul April 30, 2010.  REUTERS/Jo Yong-Hak/File Photo
Foto: Reuters
Jakarta -

Samsung Display telah mengumumkan rencananya untuk memproduksi secara masal layar OLED 90Hz pertama di dunia yang dirancang untuk perangkat laptop.

Mereka mengatakan bahwa beberapa perusahaan IT global diperkirakan akan merilis model dengan panel baru tersebut di tahun ini, sehingga terciptalah peluang pasar.

Dilansir detiKINET dari The Verge, Samsung dalam pernyataan CEO Choi Joo-sun mengatakan bahwa manufaktur layar tersebut akan dimulai pada bulan Maret dengan jumlah yang sangat besar.

Nantinya panel baru ini akan berukuran 14 inch. Samsung belum memberikan informasi lebih detail tentang spesifikasi seperti rasio aspek atau resolusi. Mitra OEM laptop yang potensial belum disebutkan pula dalam pernyataan tersebut.

Samsung mengklaim panel ini memiliki waktu respons yang lebih cepat dan jumlah pemburaman yang sama dengan LCD 120Hz saat menampilkan konten yang bergerak cepat.

Diketahui layar OLED sebelumya bukan sesuatu yang umum perangkat laptop. Meskipun beberapa laptop gaming menggunakan layar OLED sebagai opsi, namun pengguna harus merelakan refresh rate tinggi.

Meskipun pada tahun lalu Samsung sendiri meluncurkan Galaxy Chromebook yang dilengkapi OLED namun akhirnya pada tahun 2021 perangkat ini menggunakan layar LCD QLED yang lebih murah sebagai gantinya.

Samsung adalah vendor panel layar OLED terbesar di dunia, jadi pengumuman hari ini menunjukkan bahwa laptop OLED kemungkinan akan menjadi hal yang umum tahun ini.



Simak Video "Kiat Buat Konten Menarik di Samsung Content Creator Class"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)