Jadi Andalan Terbaru, Ini Inovasi Galaxy S21 Ultra 5G Series

Jadi Andalan Terbaru, Ini Inovasi Galaxy S21 Ultra 5G Series

Erika Dyah Fitriani - detikInet
Senin, 18 Jan 2021 13:15 WIB
Galaxy S21 Ultra 5G Series
Foto: Samsung
Jakarta -

Samsung Electronics Co., Ltd. baru saja meluncurkan Galaxy S21 Ultra 5G Series yang menjadi andalan dari Galaxy S21 5G Series. Perangkat ini dilengkapi dengan teknologi mutakhir dengan berbagai inovasi fitur canggih yang lebih berkembang dari pendahulunya, Galaxy S20 Ultra.

President and Head of Mobile Communications Business Samsung Electronics, TM Roh menyampaikan Samsung ingin mengambil lompatan ke depan dan mendorong batasan dari apa yang dapat dilakukan oleh sebuah smartphone mengingat teknologi menjadi hal yang krusial dalam kehidupan saat ini.

"Galaxy S21 Ultra 5G Series adalah bukti nyata tentang bagaimana Samsung senantiasa menggerakkan inovasi yang penuh arti demi memberikan pengalaman yang personalized kepada orang-orang yang ingin memperkaya dan memberdayakan hidup mereka untuk mengekspresikan diri," kata TM Roh dalam keterangan tertulis, Senin (18/1/2021).

Soal performa Galaxy S21 Ultra 5G Series dilengkapi chipset paling canggih di perangkat Galaxy dengan Exynos 2100 5nm. Chipset ini menawarkan peningkatan kecepatan dari Galaxy S20 Ultra, serta dilengkapi komputasi canggih, dan efisiensi energi yang lebih baik. Ketika baterai hampir habis, Galaxy S21 Ultra 5G Series dapat mengisi daya 50% hanya dalam waktu 30 menit.

Dari segi kamera, perangkat terbaru ini dilengkapi kamera belakang quad (Ultra Wide, Wide-angle, dan Telephoto) yang dilengkapi sensor pro 108MP yang ditingkatkan. Teknologi ini memungkinkan pengguna mengambil foto HDR 12-bit dengan color data 64 kali lebih kaya serta dynamic range tiga kali lebih besar dibanding Galaxy S20 Ultra.

Selain itu Galaxy S21 Ultra 5G Series diperkaya dengan sistem kamera Pro-Grade canggih dengan fitur 100x Space Zoom dan Director's View. Fitur 100x Space Zoom didukung oleh sistem lensa Dual-tele pertama dari Samsung yang terdiri dari satu optik 3x dan satu optik 10x. Kedua lensa juga dilengkapi Dual Pixel (2PD) AF sehingga memungkinkan pengguna menangkap gambar sejernih kristal bahkan ketika berada jauh dari obyek foto.

Sedangkan untuk Director's View, fitur ini memungkinkan pengguna merekam video dengan kamera depan dan belakang sekaligus. Vlogger View dari fitur ini dapat digunakan untuk melihat reaksi langsung pengguna sedangkan dan Live Thumbnails dapat digunakan untuk melakukan pratinjau atau mengubah sudut, zoom, atau wide tanpa kehilangan tindakan apapun selama perekaman.

Galaxy S21 Ultra 5G Series pun melanjutkan warisan Samsung dalam menghadirkan teknologi canggih dari Ultra-Wideband (UWB). Teknologi ini memberi kemampuan konektivitas baru yang akan mengubah cara pengguna dalam berinteraksi dengan perangkat-perangkat yang mereka miliki.

Adapun contoh penggunaan fitur UWB di antaranya dapat dipakai untuk membuka kunci pintu mobil secara otomatis tanpa perlu mengeluarkan kunci. Atau dengan Galaxy S21 Ultra 5G Series, pengguna dapat menggunakan pencari AR untuk menjatuhkan pesan virtual yang memberi tahu pengguna smartphone Galaxy lain bahwa mereka memerlukan bantuan untuk mencari barang yang hilang.

Tersedia dalam dua warna deluxe haze finish yaitu, Phantom Silver dan Phantom Black, Galaxy S21 Ultra 5G Series dapat dipre-order secara langsung mulai 14 Januari 2021. Selain itu, Galaxy S21 Ultra 5G Series juga memberi tiga pilihan kapasitas, yaitu model 128GB dengan RAM 12GB, model 256GB dengan RAM 12GB atau model 512GB dengan RAM 16GB.



Simak Video "Hands-on Galaxy S21 Ultra Harga Rp 22 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/fay)