Galaxy Buds Pro Meluncur Bareng Galaxy S21

Galaxy Buds Pro Meluncur Bareng Galaxy S21

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 15 Jan 2021 12:35 WIB
Samsung Galaxy S21
Samsung Galaxy Buds Pro Meluncur Bareng Galaxy S21 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Samsung turut meluncurkan earbuds wireless Galaxy Buds Pro bersama Galaxy S21 di gelaran Galaxy Unpacked semalam. Galaxy Buds Pro diklaim Samsung sebagai earbuds paling premium yang mereka tawarkan.

Earbuds ini memiliki desain in-ear seperti Galaxy Buds Plus, tapi aestetiknya mirip seperti Galaxy Buds Live. Galaxy Buds Pro tidak memiliki desain seperti kacang, tapi mengusung warna metalik dan desain charging case yang serupa.

Samsung mengatakan desain baru ini mengurangi area kontak antara telinga dan earbuds, sehingga meningkatkan rasa nyaman dan mengurangi rasa tersumbat di telinga.

Galaxy Buds Pro diklaim memberikan pengalaman audio terbaik dibandingkan earbuds Samsung sebelumnya berkat woofer 11mm dan tweeter 6,5mm. Karena menggunakan desain in-ear, fitur active noise cancellation (ANC) yang ditawarkan juga semakin ditingkatkan.

Samsung juga meningkatkan mode ambient sound yang sekarang bisa meningkatkan suara di sekeliling hingga 20 desibel. Galaxy Buds Pro juga bisa mendeteksi suara pengguna saat berbicara, dan langsung beralih ke mode ambient sound secara otomatis dan menurunkan volume musik.

Galaxy Buds Pro dilengkapi dengan tiga mikrofon dan voice pickup unit di masing-masing earbuds yang bisa membuat suara semakin jelas saat melakukan panggilan suara dan video.

"Salah satu mikrofon luar juga memiliki rating signal-to-noise ratio (SNR) yang tinggi, semakin mengurangi suara background," kata Samsung dalam keterangan resminya, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (15/1/2021).

Galaxy Buds Pro juga memiliki fitur-fitur audio tambahan seperti 360 Audio dengan teknologi Dolby Head Tracking ketika menonton video di ponsel atau tablet Samsung. Ada juga Game Mode yang bisa mengurangi latensi audio saat memainkan game di Galaxy S21.

Samsung mengatakan baterai Galaxy Buds Pro bisa bertahan hingga lima jam jika ANC diaktifkan, atau delapan jam jika ANC dimatikan. Sedangkan charging case bawaannya bisa memberikan waktu tambahan hingga 13 jam, atau 20 jam jika ANC dimatikan.

Untuk mengakomodasi pencinta olahraga, Galaxy Buds Pro sudah memiliki standar IPX7 yang membuat earbuds ini tahan air dan keringat. Fitur pendukung lainnya antara lain Bluetooth 5.1 dan USB-C untuk pengisian ulang.

Di Indonesia Galaxy Buds Pro hadir dalam tiga warna yakni Phantom Black, Phantom Silver dan Phantom Violet. Samsung telah membuka pre-order hingga 27 Januari 2021 dengan harga Rp. 2.999.000.

Selama masa pre-order, dapatkan hadiah langsung berupa Wireless Charger senilai Rp. 549.000 dan kesempatan mendapatkan cashback bank hingga Rp. 300.000.



Simak Video "Kiat Buat Konten Menarik di Samsung Content Creator Class"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)