Asus Pamerkan Laptop Layar Ganda ZenBook Duo Terbaru

CES 2021

Asus Pamerkan Laptop Layar Ganda ZenBook Duo Terbaru

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 14 Jan 2021 12:37 WIB
Asus ZenBook Duo
Asus Pamerkan Laptop Layar Ganda ZenBook Duo Terbaru (Foto: Asus)
Jakarta -

Setelah memamerkan deretan laptop gaming di hari kedua CES 2021, Asus kembali mengumumkan jajaran laptop terbarunya di hari ketiga. Termasuk di dalamnya adalah dua laptop layar ganda ZenBook Duo versi terbaru.

Ada dua model yang ditawarkan oleh Asus yaitu ZenBook Pro Duo 15 OLED yang memiliki layar 15,6 inch, dan ZenBook Duo 14. Keduanya sama-sama memiliki layar kedua dengan ukuran lebih kecil yang ditempatkan di atas keyboard dan telah mendapatkan sertifikasi Intel EVO.

Asus mendongkrak spesifikasi ZenBook Pro Duo 15 terbaru. Laptop ini mengusung prosesor Intel generasi kesepuluh (hingga Core i9) dan GPU terbaru Nvidia GeForce RTX 3070.

Asus ZenBook DuoAsus ZenBook Pro Duo 15 Foto: Asus

Mendukung CPU dan GPU-nya, laptop ini dibekali dengan RAM DDR4 hingga 32GB dan SSD NVMe PCIe sebagai tempat penyimpanan utamanya. ZenBook Pro Duo 15 tidak hanya menggunakan panel OLED tapi juga telah mengantongi sertifikasi Pantone Validated untuk memastikan akurasi warnanya.

Sedangkan ZenBook Duo 14 sekarang mengusung prosesor Intel i5 atau i7 generasi ke-11 dengan pilihan chip grafis Nvidia GeForce MX450 atau Intel Xe Graphics terbaru.

Asus mengklaim baterai ZenBook Duo 14 bisa bertahan hingga 17 jam. Laptop ini juga dibekali dengan charger USB Type-C, bahkan bisa diisi ulang menggunakan power bank.

Asus ZenBook DuoAsus ZenBook Duo 14 Foto: Asus

Dengan bezel yang tipis, laptop ini memiliki rasio screen-to-body hingga 93%. ZenBook Duo 14 juga dilengkapi dengan sertifikasi Pantone Validated dan TUV Rheinland.

Selain mengusung spesifikasi yang lebih mumpuni, kedua laptop ini juga memiliki mekanisme baru yang bisa mengangkat layar sekunder ScreenPad Plus dan membuat layar terhindar dari efek silau saat dilihat. Asus juga memperbarui software ScreenPad yang membawa aplikasi baru untuk membuat multitasking menjadi lebih mudah.

Selain dua laptop ZenBook di atas, Asus juga mengenalkan laptop VivoBook S14 terbaru yang sudah mendapatkan sertifikasi Intel EVO. Asus mengklaim perangkat ini adalah laptop VivoBook 14 inch paling ringan dengan berat hanya 1,3 kg.

Laptop ini ditenagai prosesor Intel generasi ke-11 dengan chip grafis Intel Xe yang terintegrasi. VivoBook S14 juga didukung oleh RAM DDR4 hingga 16GB dan SSD PCIe hingga 1TB.

Asus ZenBook DuoAsus VivoBook S14 Foto: Asus


Simak Video "Asus Lengkapi Satu Lagi Lini Laptop untuk Para Profesional"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)