Black Shark 4 Punya Fast Charging 120 Watt, Pakai Snapdragon 888?

Black Shark 4 Punya Fast Charging 120 Watt, Pakai Snapdragon 888?

Yudistira Perdana Imandiar - detikInet
Kamis, 14 Jan 2021 11:46 WIB
Black Shark 4
Promosi Black Shark 4 (GSM Arena)
Jakarta -

CEO Xiaomi Lei Jun memberikan bocoran ihwal kehadiran smartphone gaming terbaru Black Shark 4. Smartphone tersebut digadang-gadang mendapatkan spesifikasi superior.

Melansir GSMArena, Kamis (14/1/2021), Black Shark 4 dibekali baterai 4.500 mAh. Memang, kapasitas baterainya terbilang biasa saja untuk smartphone berperforma tinggi.

Tapi, Xiaomi membenamkan teknologi pengisian daya cepat (fast charging) 120 watt di Black Shark 4. Menurut klaim Xiaomi, dengan teknologi pengisian daya cepat tersebut baterai Black Shark 4 dapat terisi penuh --dari kondisi daya baterai habis-- dalam waktu 15 menit saja.

Kemampuan pengisian daya 120 watt di Black Shark 4 disebut-sebut lebih baik dari yang terpasang di Mi 10 Ultra. Pada Mi 10 Ultra, pengisian daya dari nol sampai penuh butuh waktu sekitar 23 menit.

Spesifikasi detail dari ponsel gaming tersebut belum dipublikasikan resmi. Namun, GizChina melaporkan seorang blogger di Weibo menyebut Black Shark terbaru akan ditenagai chipset Snapdragon 888.

Kemungkinan Xiaomi memasangkan layar resolusi Full HD pada Black Shark 4. Layar tersebut diperkirakan memiliki refresh rate mencapai 144Hz untuk mendapatkan responsivitas maksimal.

Sementara itu, Lei Jun tidak menyebut kapan Black Shark 4 bakal diperlihatkan ke publik. Selain itu, belum ada juga gambaran mengenai harga jual Black Shark 4.



Simak Video "Perlukah Negara Membentuk Otoritas Perlindungan Data Pribadi?"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)