Galaxy A32 Resmi Dirilis, Jadi HP 5G Termurah Samsung

Galaxy A32 Resmi Dirilis, Jadi HP 5G Termurah Samsung

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 14 Jan 2021 06:44 WIB
Samsung Galaxy A32 5G
Galaxy A32, HP 5G termurah Samsung. Foto: Samsung
Jakarta -

Galaxy A32 resmi dirilis Samsung. Perangkat tersebut menjadi handphone 5G termurah mereka saat ini.

Mengusung bentangan layar 6,5 inch dengan panel TFT LCD dan resolusi HD+. Masih mengusung Infinity V yang menjadi rumah bagi kamera selfie 13 MP.

Pada bagian belakang terpasang empat kamera. Komposisinya terdiri dari kamera utama 48MP, lalu lensa ultrawide 8 MP, serta kamera makro dan depth sensor yang berukuran 5 MP.

Samsung tidak menyebutkan chipset apa yang mereka pakai untuk mentenagai Galaxy A32 ini. Tapi besar kemungkinan adalah Dimensity 720 besutan MediaTek.

Chipset tersebut bersanding dengan tiga pilihan RAM, yakni 4, 6 dan 8 GB. Samsung memberikan opsi memori internal 64 GB atau 128 GB, kalau kurang bisa ditambah microSD yang mendukung hingga 1 TB.

Baterai berkapasitas 5.000 mAh dibenamkan di dalamnya. Mendukung pengisian cepat 15W dan punya port USB Type C.

Samsung Galaxy A32 5GSamsung Galaxy A32 5G Foto: Samsung

Agar mempercantik bagian belakangnya, Samsung memasang sensor fingerprint di samping body yang menyatu dengan tombol power. Ada empat pilihan warna yang diberikan yakni hitam, putih, biru dan violet.

Mulai dipasarkan Februari, pasar Eropa menjadi kawasan yang pertama disambangi Galaxy A32 ini. Di Benua Biru, Samsung melepasnya seharga mulai dari 280 euro atau kisaran Rp 4,8 juta.

Perlu diingat harga di Eropa memang dibanderol lebih tinggi lantaran pajak dan lainnya. Begitu masuk pasar Asia banderolnya bakal lebih murah.

Samsung Galaxy A32 5GInfografis Samsung Galaxy A32 5G Foto: Samsung


Simak Video "Unboxing Poco M3, Ponsel Entry Level Killer"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

Berita Terkait