Masalah CEIR Bikin Reno5 5G Dirilis Tak Bareng Reno5

Masalah CEIR Bikin Reno5 5G Dirilis Tak Bareng Reno5

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 12 Jan 2021 21:28 WIB
Oppo Reno5
Oppo Reno5 series. Foto: screenshot/detikINET
Jakarta -

Selain Reno5, Oppo memastikan akan merilis Reno5 5G dan Reno5 F. Namun ketiganya tidak dirilis berbarengan.

"Kami akan meluncurkan keluarga Reno5 Series lainnya, yang terdiri dari Reno5 5G dan Reno5 F," kata Marvel Sun, Product Manager Oppo Indonesia saat acara peluncuran Oppo Reno5 yang digelar online, Selasa malam (12/1/2021).

Oppo berencana merilis Reno5 5G pada Februari 2021 mendatang. Sementara Reno5 F baru akan nongol April.

Khusus Reno5 5G, Oppo punya alasan kenapa dirilis terpisah dari Reno5. Padahal kedua ponsel tersebut sempat dipamerkan berbarengan belum lama ini.

"Sebenarnya kami ingin meluncurkan semuanya bersamaan. Tapi ada faktor eksternal harus memberi jeda waktu sampai kurang lebih satu bulan," kata Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia saat sesi konferensi pers usai acara peluncuran.

Oppo Reno5 5GOppo Reno5 5G Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Saat ditanya apakah faktor eksternal terkait masalah mesin CEIR yang hampir penuh? Aryo tidak terang-terangan menjawab tapi mengarah ke masalah yang banyak memengaruhi banyak ponsel di pasaran yang tidak dapat sinyal beberapa waktu lalu.

"Iya, itu (CEIR). Jadi sudah tahu ya kenapa tidak dirilis bersamaan karena ada permasalahan yang terpaksa kasih jeda waktu," kata Aryo.

Sayang Marvel dan Aryo tidak menerangkan spesifikasi lengkap yang dibawa Reno5 5G dan Reno5 F. Sejauh ini yang baru dipastikan kalau Reno5 5G hanya ditenagai Snapdragon 765G.

"Saya belum tahu soal Reno5 F, karena masih bulan April. Mungkin masih digambar di pabrik bentuknya seperti apa. Karena perangkat itu tidak ada di mana-mana, hanya ada di Indonesia," pungkas Aryo.



Simak Video "Alasan OPPO Bekali Multi Cooling-System pada Reno5 F"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)