Bocoran Wujud Trio Flagship Huawei P50

Bocoran Wujud Trio Flagship Huawei P50

Yudistira Perdana Imandiar - detikInet
Senin, 11 Jan 2021 20:45 WIB
Bocoran Huawei P50
Bocoran desain tiga varian Huawei P50. Foto: Gizchina
Jakarta -

Huawei dikabarkan tengah menyiapkan produk flagship terbarunya, P50 Series sebagai suksesor Huawei P40 Series. Kabarnya ada tiga varian yang bakal dirilis, yakni Huawei P50, P50 Pro, dan P50 Pro+.

Ketiga model tersebut diprediksi akan menggunakan tiga jenis layar berbeda. Strategi tersebut serupa dengan yang diterapkan Huawei pada P40 Series yang diluncurkan pada tahun 2020 silam.

Seri paling bungsu, Huawei P50 dilekatkan layar lengkung jenis micro curved. Layar ini memiliki lengkungan di sisi kanan dan kirinya sehingga memberikan sudut pandang lebih luas.

Berikutnya Huawei P50 Pro menerima layar jenis hyperboloid. Kelengkungan layarnya lebih besar jika dibandingkan dengan layar micro curve di seri P50.

Sementara itu, versi paling tinggi yaitu Huawei P50 Pro+ dipasangkan dengan layar quad curved. Layar tersebut memiliki lengkungan menyeluruh baik di sisi kanan, kiri, atas, dan bawah sehingga bagian depan perangkat terisi penuh oleh layar, tidak ada lagi bezel.

Seperti dikutip detikINET dari Gizchina, Senin (11/1/2021), bocoran gambar yang diduga sebagai rupa Huawei P40 Pro telah beredar di dunia maya. Pada gambar tersebut, nampak di bagian belakang terpasang empat unit kamera, termasuk kamera telephoto periskop.

Berdasarkan bocoran paten desain yang pernah diungkap, Huawei akan menggunakan teknologi liquid lens pada kamera P50 Series. Lensa tersebut memiliki kecepatan fokus yang sangat baik, nyaris setara kemampuan fokus mata manusia.

Adapun sektor dapur pacu pada Huawei P50 Series kemungkinan tetap mengandalkan prosesor Kirin 9000 5nm. Kabar lain menyebut ada pula kemungkinan seri flagship ini dipersenjatai chipset Mediatek.



Simak Video "Usung Kamera Andal, Huawei Mate 40 Pro Jawab Kebutuhan Vlogger!"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)