Samsung Rilis Monitor Pintar Ber-OS Tizen

Samsung Rilis Monitor Pintar Ber-OS Tizen

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 10 Jan 2021 20:15 WIB
Samsung Smart Monitor M7
Foto: Dok. Samsung
Jakarta -

Samsung membuka pre order untuk produk barunya yang bernama Smart Monitor M7. Sesuai namanya, produk ini adalah monitor pintar yang punya bermacam fungsi.

Monitor ini diklaim Samsung sebagai monitor Do-It-All pertama di dunia, alias monitor yang punya bermacam fungsi. Yaitu menggabungkan monitor konvensional, portal hiburan, dan remote office.

Tak seperti monitor konvensional yang ada, Smart Monitor M7 ini bisa mengakses sejumlah hal tanpa perlu terhubung ke perangkat lain. Contohnya adalah akses ke Microsoft 365 tanpa perlu PC.

Monitornya pun bisa terhubung secara wireless dengan keyboard dan mouse menggunakan Bluetooth dan ke internet menggunakan WiFi. Jadi, pengguna bisa menggunakan Office 365 tanpa perlu terhubung dengan laptop ataupun desktop PC.

Selain itu tentunya sejumlah fitur hiburan, seperti Netflix, HBO Go, Amazon Prime Video, dan lainnya. Ada juga port HDMI, yang membuat monitor ini bisa berfungsi seperti monitor konvensional pada umumnya.

Bahkan selama masa pre-order pun, Samsung menawarkan langganan Office 365 gratis selama setahun, yang akan diberikan untuk pembeli monitor seharga Rp 5,9 juta ini.

Samsung Smart Monitor M7Samsung Smart Monitor M7 Foto: Dok. Samsung

"Smart monitor akan bersaing dengan monitor, bukan televisi. Karena ini adalah smart monitor pertama di dunia, saya optimis mudah-mudahan produknya dapat diterima dengan baik di masyarakat," ujar Richard Wirantha, Monitor Product Marketing Specialist Samsung Electronic Indonesia, dalam konferensi pers virtual, Minggu (10/1/2021).

Monitor ini pun menurutnya bisa mendukung gaya hidup new normal, di mana banyak masyarakat lebih banyak bekerja dari rumah.

Sebenarnya ada dua varian Smart Monitor yang dimiliki Samsung, yaitu M7 dan M5. Namun untuk saat ini baru M7 yang dirilis. Perbedaan antara keduanya adalah ukuran layar serta resolusinya. Di mana M7 berukuran 32 inch dan punya resolusi 4K, dengan panel VA.



Simak Video "Kiat Buat Konten Menarik di Samsung Content Creator Class"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)