NFC dan Flash Charging Bikin OPPO Reno5 Serba Cepat

NFC dan Flash Charging Bikin OPPO Reno5 Serba Cepat

Jihaan Khoirunnisaa - detikInet
Kamis, 07 Jan 2021 20:00 WIB
Oppo Reno5 5G
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Saat ini semua yang ada di sekitar terus bergerak maju dan mengalami perubahan. Kondisi ini menempatkan masyarakat pada fase kehidupan yang serba cepat dan praktis.

Kehidupan masyarakat modern ini semakin dimudahkan berkat kehadiran teknologi yang semakin canggih. Hal itu membuat segalanya serba mudah dan ekstra cepat, sehingga meningkatkan produktivitas tanpa membuang banyak waktu dan tenaga.

Sama seperti OPPO yang menawarkan kemudahan dan kepraktisan lewat inovasi dan teknologi terkini, yakni Near-Field Communication (NFC) yang disematkan pada seri terbaru OPPO Reno5 yang akan segera rilis. Fitur ini akan membuat aktivitas pengguna lebih praktis dan tentunya efisien dari segi waktu.

"Dapat kami konfirmasi kedua perangkat baik Reno5 dan Reno5 5G akan dilengkapi dengan fitur Near-Field-Communication (NFC) untuk mendukung fungsi aplikasi pembayaran digital secara nirkontak," ujar PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto dalam keterangan tertulis, Rabu (6/1/2021).

Fitur NFC nantinya dapat membantu keseharian pengguna karena dapat digunakan untuk mengecek saldo sekaligus melakukan pengisian ulang kartu elektronik, seperti e-money, flazz, Brizzi, dan lainnya. Apalagi, saat ini sejumlah transportasi umum mengharuskan penumpangnya untuk membayar dengan kartu elektronik. Tidak hanya itu saja, hampir seluruh pintu tol yang ada di Indonesia, khususnya di wilayah pulau Jawa mulai beralih ke sistem pembayaran cashless melalui kartu elektronik.

Hanya dengan mendekatkan chip kartu ke bagian belakang OPPO Reno5, saldo kartu elektronik bisa diisi ulang dengan mudah. Pengguna tidak perlu repot mencari ATM terdekat, karena semua bisa dilakukan dari rumah hanya dengan sentuhan jari saja.

Tidak hanya itu, OPPO Reno5 juga bakal dibekali dengan teknologi fast charging 50W yang memungkinkan pengguna menonton video selama 3 jam dengan hanya 5 menit waktu pengisian daya. Untuk mengisi penuh baterai, lini smartphone ini hanya membutuhkan pengisian daya selama 48 menit. Untuk itu OPPO Reno5 dapat jadi andalan bagi pengguna yang punya mobilitas tinggi dan sering menggunakan smartphone dalam kesehariannya.

Sementara beberapa fitur OPPO Reno5 lainnya yang sudah terkonfirmasi adalah AI Mixed Portrait, Dual-view Video, serta AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR dan Ultra Night Video.

Reno5 akan hadir dalam bentangan layar 6,4 inch dengan resolusi Full HD+. Ia mengusung refresh rate 20:9 dan membawa refresh rate 90Hz. Jeroannya menggunakan Snapdragon 720G yang dipadukan dengan RAM 8 GB. Tersedia memori internal 128 GB yang bila kurang bisa ditambahkan dengan microSD hingga 256 GB.

Kunjungi laman resmi dan media sosial OPPO Indonesia untuk mengetahui informasi lengkap mengenai OPPO Reno5 yang akan rilis 12 Januari 2021 mendatang.

(prf/ega)