Samsung Umumkan TV Neo QLED Pakai Teknologi Mini LED, Keunggulannya? - Halaman 2

CES 2021

Samsung Umumkan TV Neo QLED Pakai Teknologi Mini LED, Keunggulannya?

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 07 Jan 2021 07:15 WIB
Samsung Neo QLED
Foto: Samsung

MICRO LED

Di tahun 2021, janji akan teknologi terbaru Micro LED telah ditepati melalui lini MICRO LED baru. Samsung membuat Micro LED tersedia dalam form factor TV tradisional untuk pertama kalinya, menghadirkan pengalaman visual menakjubkan pada layar ultra besar generasi mendatang bagi konsumen.

Tersedia dalam ukuran 110 inci, 99 inci, dan ukuran-ukuran lebih kecil pada akhir tahun. Rangkaian MICRO LED terbaru menggunakan lampu LED berukuran mikrometer untuk mengeliminasi cahaya latar dan filter warna yang digunakan pada layar konvensional.

Teknologi tersebut menghasilkan warna serta kecerahan yang demikian hidup melalui 24 juta LED yang dikontrol secara individual. Dan dengan Monolith Design yang menghadirkan rasio screen-to-body lebih dari 99%.

Samsung Neo QLEDSamsung MICRO LED Foto: Samsung

Samsung telah berinovasi dengan fitur Smart TV untuk dapat memanfaatkan keunggulan dari besarnya layar Micro LED yang baru. Misalnya, konsumen dapat menggunakan fitur 4Vue(Quad View) untuk menonton empat sumber konten yang berbeda secara bersamaan di satu layar.

Penonton dapat menghubungkan beberapa perangkat eksternal untuk mengikuti beberapa pertandingan sekaligus, atau streaming panduan bermain saat memainkan video game - semuanya dalam kualitas dan ukuran yang menakjubkan.

Terakhir, pengalaman audio dinamis Micro LED baru juga sama imersifnya seperti konten visualnya. Dengan Majestic Sound, menyajikan suara 5.1 channel yang menakjubkan tanpa speaker eksternal, mentransformasi ruangan manapun menjadi home theater yang mewah.

Lifestyle TV

Samsung turut memperkuat lini Lifestyle TV 2021 dengan desain dan form factor baru yang mencerminkan minat dan selera konsumen yang terus berkembang. Sejak diluncurkan pada 2017, The Frame telah mendefinisikan ulang TV, mengubah layar menjadi karya seni menakjubkan, dengan lebih dari satu juta unit telah terjual.

Versi 2021 dibuat berdasarkan warisan inovasi The Frame sebelumnya, menawarkan pengalaman yang lebih dapat dikustomisasi dalam bentuk lebih ramping. The Frame lebih tipis sekitar setengahnya dibandingkan versi terdahulu, serupa ketebalan bingkai foto tradisional.

Samsung Neo QLEDSamsung The Frame Foto: Samsung

Opsi bezel baru yang dapat dilepas-pasang hadir dalam lima pilihan warna dan dua style berbeda-Modern dan Beveled-agar cocok dengan estetika ruangan manapun The Frame ditempatkan.

Dengan berlangganan Art Store terbaru dari The Frame, pengguna dapat menikmati lebih dari 1.400 karya yang dikurasi dengan cermat. Teknologi kurasi otomatis berbasis AI baru dari Samsung mampu menganalisis preferensi individual konsumen dengan lebih baik untuk merekomendasikan karya seni dengan lebih tepat.

Dengan pilihan kustomisasi yang hampir tak ada habisnya, portofolio Lifestyle TV Samsung termasuk The Frame, The Serif, The Sero, The Terrace, dan The Premiere, seketika meningkatkan interior rumah manapun.



Simak Video "Samsung: Kontribusi Ponsel 5G di Indonesia Sudah Capai 16%"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)