Fitur OPPO Reno5 Ini Bisa Abadikan Dua Momen Berbeda Sekaligus

Fitur OPPO Reno5 Ini Bisa Abadikan Dua Momen Berbeda Sekaligus

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Rabu, 06 Jan 2021 19:41 WIB
Oppo Reno5
Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Jakarta -

OPPO Indonesia memastikan smartphone Reno5 bakal diumumkan di Tanah Air pada 12 Januari 2021 mendatang. Smartphone pertama OPPO di awal tahun ini mengunggulkan fitur videografi yang akan memberikan pengalaman penggunanya dalam mengabadikan dua momen berbeda dalam satu waktu secara bersamaan.

Beberapa momen spesial yang terkadang membutuhkan kedua cerita dan gambar serta memiliki ekspresi dan reaksi di masing-masing sisi akan mudah diabadikan dengan fitur di dalam OPPO Reno5 ini. Pengguna juga nanti tidak akan bingung untuk memakai kamera depan atau belakang untuk mengabadikan momen spesial tersebut.

Sebab, OPPO Reno5 ini akan hadir membawa banyak fitur baru untuk perekaman video, antara lain: AI Mixed Portrait, Dual-view Video, serta AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR & Ultra Night Video. Fitur baru ini akan memberikan keleluasaan bagi anak muda dalam berkarya di media sosial.

Adapun, fitur untuk mengabadikan dua momen berbeda secara sekaligus itu ada Dual-view Video. Fitur ini memungkinkan video ditangkap melalui kamera depan dan belakang secara bersamaan. Perekaman ganda dengan perspektif berbeda ini dapat dengan mudah menyatukan pengguna dan objek yang direkam dalam sebuah bingkai video yang sama.

Selain itu, fitur ini bisa merekam semua hal seru yang terjadi di depan pengguna, sekaligus merekam reaksi dan ekspresi orang yang merekam di belakang kamera. Pengguna juga bisa abadikan momen kebersamaan dengan kedua cerita dan perspektif yang lengkap, tanpa ada momen yang terlewatkan dengan Dual-view Video dari Reno5 ini, seperti hal nya pada video di bawah ini.

Sebagai informasi tambahan, OPPO Reno5 akan dibekali fitur AI Mixed Portrait yang memiliki kemampuan menggabungkan video portrait namun dengan video latar belakang. Fitur ini menjadi yang pertama hadir di industri smartphone dengan menghadirkan efek video eksposur ganda. Sementara, fitur AI Highlight Video, memanfaatkan kecerdasan buatan untuk menerapkan skenario pencahayaan otomatis berdasarkan kondisi perekaman.

Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa mengunjungi laman resmi dan sosial media OPPO Indonesia di sini.

(prf/ega)