Wujud Case dan S Pen untuk Samsung Galaxy S21 Ultra Terkuak

Wujud Case dan S Pen untuk Samsung Galaxy S21 Ultra Terkuak

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 05 Jan 2021 18:11 WIB
Samsung Galaxy S21 Ultra
Wujud Case dan S Pen untuk Samsung Galaxy S21 Ultra Terkuak Foto: WinFuture
Jakarta -

Samsung Galaxy S21 telah dipastikan akan meluncur pada 14 Januari mendatang. Kurang dari dua minggu menjelang pengumuman, bocoran tentang lini ponsel flagship ini terus bermunculan.

Kali ini datang bocoran dari blog WinFuture tentang bentuk casing dan stylus S Pen yang akan digunakan oleh Galaxy S21 Ultra. Dari bocoran ini, Galaxy S21 Ultra sepertinya tidak memiliki slot S Pen di dalam bodinya, jadi metode penyimpanannya agak sedikit unik.

Dikutip dari Gizmochina, Selasa (5/1/2021) case bernama S View Flip Cover with S Pen untuk Galaxy S21 Ultra nantinya akan menjadi tempat untuk menyimpan S Pen di luar bodi ponsel.

Samsung Galaxy S21 Ultra CaseCase Galaxy S21 Ultra Foto: WinFuture

Render case ini menunjukkan case tersebut akan memiliki bentuk yang sedikit lebih lebar untuk mengakomodasi S Pen yang cukup tebal. Case ini juga akan menjaga S Pen di posisi yang tepat agar bisa diisi ulang secara wireless menggunakan daya ponsel.

Artinya S Pen untuk Galaxy S21 Ultra akan tetap memiliki fungsi remote seperti yang dimiliki stylus Galaxy Note 20. Stylus ini akan memiliki fitur Bluetooth untuk shutter jarak jauh, serta akselerometer dan gyroscope untuk mendeteksi gestur.

Samsung Galaxy S21 Ultra CaseS Pen Galaxy S21 Ultra Foto: WinFuture

Secara fisik, wujud S Pen untuk Galaxy S21 Ultra mirip seperti yang digunakan Galaxy Tab S7/S7+. Dibandingkan dengan S Pen milik Galaxy Note, stylus ini tidak memiliki bagian yang bisa dipencet di ujungnya.

S Pen untuk Galaxy S21 Ultra akan dilepas dengan harga 40 Euro atau sekitar Rp 682 ribu. Samsung juga akan menjualnya dalam bundel dengan Flip Cover dan beberapa case silikon tertentu lainnya.

Dalam bocoran terpisah, tipster Roland Quandt juga membocorkan bahwa Galaxy S21 Ultra akan menjadi satu-satunya varian di seri ini yang akan memiliki slot microSD. Dengan kata lain, Galaxy S21 dan S21+ tidak akan memiliki slot microSD.

Quandt mengatakan bocoran ini datang dari dua sumber berbeda, tapi ia cukup yakin dengan informasi ini. Bocoran ini juga mengacu pada Galaxy S21 yang dijual di Eropa, Quandt mengatakan ia tidak memiliki informasi tentang pasar lainnya.

Dalam cuitan selanjutnya, Quandt mengatakan Galaxy S21 Ultra varian teratas akan memiliki RAM 16GB dan memori internal 512GB. Sedangkan varian dengan memori internal 128 dan 256GB hanya akan hadir dengan RAM 12GB.



Simak Video "Hands-on Galaxy S21 Ultra Harga Rp 22 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)