Huawei Bikin Bantal Pintar Pemantau Kualitas Tidur

Huawei Bikin Bantal Pintar Pemantau Kualitas Tidur

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 28 Des 2020 06:30 WIB
bantal pintar
Huawei Bikin Bantal Pintar Pemantau Kualitas Tidur. Foto: GizmoChina
Jakarta -

Huawei merambah ke produk rumah tangga dengan membuat bantal pintar. Perusahaan asal China ini secara resmi meluncurkan Smart Choice MOK PLANET Smart Latex Pillow.

Bantal yang hanya dijual di China ini, dapat secara otomatis memantau data seperti detak jantung dan detak pernapasan saat penggunanya berbaring. Huawei membanderol teknologi di bidang kesehatan ini seharga 449 yuan atau sekitar Rp 968 ribuan.

Dikutip dari GizmoChina, bantal lateks pintar Huawei ini mengadopsi desain inti bantal dua lapis, salah satunya terdiri dari lapisan lateks 9cm dengan tambahan setinggi 2cm yang dapat dilepas. Ketinggian bantal dapat disesuaikan dengan kebiasaan tidur orang yang berbeda-beda.

bantal pintarFoto: GizmoChina

Bantal lateks diklaim terbuat dari kolagen lateks alami Thailand yang kandungannya sebesar 93%. Material ini membuat ketahanan bantal sangat baik dan dapat dengan cepat merespons dukungan kurva leher dan secara efektif mengurangi tekanan di bahu dan leher.

Pada permukaannya, terdapat puluhan ribu lubang ventilasi yang memungkinkan sirkulasi alami dan menjaga bantal agar tidak pengap dan selalu segar saat digunakan.

Bantal ini juga didesain untuk dapat mengurangi tekanan pada telinga saat tidur menyamping dan memastikan tidur yang nyaman sepanjang malam.

bantal pintarFoto: GizmoChina

Yang terpenting lagi, bantal ini dilengkapi sensor pemantauan non-induktif super tipis yang dapat memantau data tidur seperti detak jantung, laju pernapasan, siklus tidur, berapa kali membalikkan badan, berapa kali meninggalkan bantal, dan melacak kebiasaan tidur sepanjang malam.

Lewat aplikasi Huawei Smart Life, pengguna bisa melihat kualitas tidurnya lewat laporan harian, mingguan, dan bulanan, mulai dari skor tidur hingga item tidur yang perlu dioptimalkan. Menarik ya!



Simak Video "Huawei Boyong MateBook D14 dan D15 ke Indonesia, Apa Kelebihannya?"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/asj)