Xiaomi Mi 11 Dijual Tanpa Charger?

Xiaomi Mi 11 Dijual Tanpa Charger?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 26 Des 2020 21:05 WIB
Mi 11
Xiaomi Mi 11 Dijual Tanpa Charger? Foto: GSM Arena
Jakarta -

Xiaomi Mi 11 sudah dipastikan akan meluncur di China pada 28 Desember. Beberapa hari sebelum dikenalkan, muncul rumor bahwa Xiaomi akan mengikuti jejak Apple dan menjual ponsel flagship ini tanpa charger.

Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (26/12/2020) bocoran ini datang dari tipster asal China Digital Chat Station. Dalam postingannya di Weibo, ia mengunggah foto dua kotak kemasan ponsel yaitu iPhone 12 dan Mi 11 yang dipegang saling berdempetan.

Sekilas ukuran kedua kotak itu terlihat mirip, tapi kotak Mi 11 sedikit lebih panjang dan lebih tebal. Meski ia tidak memberikan dimensi kotaknya, ukuran keduanya yang sangat mirip mendorong banyak orang berspekulasi bahwa Mi 11 kemungkinan akan dijual tanpa charger.

Kotak kemasan Xiaomi Mi 11Kotak kemasan Xiaomi Mi 11 bersanding dengan iPhone 12 Foto: Weibo

Saat menjawab pertanyaan seorang netizen, Digital Chat Station secara gamblang menjawab tidak ada charger di dalam kotak kemasan, tapi ia tidak menjawab secara spesifik kotak ponsel mana yang tidak memiliki charger.

Xiaomi belum memberi konfirmasi tentang kehadiran charger di kotak kemasan Mi 11. Tapi jika rumor ini benar, maka vendor asal China ini harus menelan ludahnya sendiri.

Seperti diketahui, Xiaomi, bersama Samsung dan beberapa vendor lainnya, mengejek Apple setelah meluncurkan iPhone 12 tanpa charger di dalam kotak penjualannya.

"Jangan khawatir, kami tidak mengeluarkan apapun dari kotak dengan #Mi10TPro," tulis Xiaomi dalam cuitannya di Twitter yang menyindir iPhone 12.

Samsung yang juga ikut mengejek Apple juga ikut dikabarkan akan menjual Galaxy S21 tanpa charger. Mereka bahkan telah menghapus postingan yang menyindir Apple di media sosial.

Jika Xiaomi memang tidak menyediakan charger bersama Mi 11, maka kemungkinan pengguna harus membeli secara terpisah, terutama jika mereka ingin menjajal teknologi pengisian cepat 55W yang akan diusung ponsel ini.

Xiaomi Mi 11 akan dikenalkan di China pada 28 Desember mendatang, jadi kita tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui apakah ponsel flagship ini dijual dengan charger atau tidak.



Simak Video "Xiaomi yang Ikuti Langkah Apple Jual Ponsel Tanpa Charger"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/rns)