Xiaomi Akan Luncurkan 3 Ponsel Layar Lipat Tahun Depan

Xiaomi Akan Luncurkan 3 Ponsel Layar Lipat Tahun Depan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 26 Des 2020 07:15 WIB
Sukses menghadirkan ponsel layar lipat pertama tahun lalu, kini Royole menghadirkan generasi keduanya. Flexpai 2 nama yang disandangnya dan dibanderol lebih murah dari Galaxy Z Fold 2.
Xiaomi Akan Luncurkan 3 Ponsel Layar Lipat Tahun Depan Foto: doc. SinaMobile
Jakarta -

Saat ini pasar ponsel layar lipat baru dirambah oleh tiga vendor yaitu Samsung, Huawei dan Motorola. Tapi mulai tahun depan Xiaomi akan menjadi pemain baru yang ikut meluncurkan ponsel layar lipat.

Bahkan menurut analis dari DSCC dan DisplaySearch Ross Young, Xiaomi akan meluncurkan tiga ponsel layar lipat dengan desain berbeda di tahun 2021.

Dalam cuitan di akun Twitter pribadinya, Young mengatakan vendor asal China ini akan merilis tiga ponsel dengan desain layar yang melipat ke luar, melipat ke dalam, dan clamshell, seperti dikutip dari Gizmochina, Sabtu (26/12/2020).

Ia menambahkan ponsel Xiaomi yang melipat keluar akan mirip seperti Huawei Mate X, jadi ukuran layarnya akan lebih besar daripada ponsel yang melipat ke dalam. Ada kemungkinan ponsel ini memiliki display dengan ukuran sekitar 8 inch.

Young tidak memberi detail lebih lanjut tentang model ponsel dengan layar melipat ke dalam dan ponsel dengan desain clamshell yang dikembangkan Xiaomi.

Tapi kemungkinan untuk ponsel yang melipat ke dalam akan memiliki desain yang mirip seperti Samsung Galaxy Fold, sedangkan varian clamshell akan mirip seperti Motorola Razr atau Galaxy Z Flip.

Xiaomi sebenarnya pernah menampilkan prototipe ponsel layar lipat buatannya di awal tahun 2019, tapi tidak pernah dirilis untuk umum. Ponsel ini memiliki desain yang berbeda dengan deskripsi Young, karena layarnya menggunakan mekanisme dual-folding yang melipat di sisi kiri dan kanan.

Pada bulan Oktober lalu, XDA Developers menemukan bukti adanya ponsel layar lipat Xiaomi dengan kode 'Cetus' di MIUI 12 beta. Perangkat ini diketahui menggunakan chipset Snapdragon dan kamera 108 MP.

Tahun ini saja Xiaomi telah mendaftarkan sejumlah paten ponsel layar lipat dengan berbagai desain. Semoga salah satu paten desain tersebut akan menjadi kenyataan di tahun 2021.



Simak Video "Rencana Mobil Listrik Xiaomi Terbongkar, Disebut Gandeng Perusahaan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/rns)