Google Stadia Kini Tersedia untuk iOS dalam Versi Beta

Google Stadia Kini Tersedia untuk iOS dalam Versi Beta

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 19 Des 2020 14:40 WIB
Google Stadia
Google Stadia. Foto: 9to5mac
Jakarta -

Apple memang dikenal sulit untuk layanan streaming game untuk menyediakan aplikasi iOS bagi pemilik iPhone dan iPad. Solusi yang diadopsi oleh layanan streaming ini adalah menyediakan akses melalui browser web pada perangkat.

Yang terbaru adalah Google Stadia setelah lebih dari setahun diluncurkan di platform lain. Pengumuman itu dilakukan di Twitter oleh akun resmi Stadia. Tweet tersebut menyertakan video pendek yang mengajari pengguna cara mengakses layanan dan itu cukup mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Luncurkan browser Safari iOS Anda
  2. Buka Stadia.com
  3. Masuk dengan akun Google Anda
  4. Mulailah bermain
  5. Anda dapat menambahkan pintasan aplikasi web ke layar beranda untuk memudahkan akses seperti yang ditunjukkan dalam video.


Mengutip Gizmochina, Stadia di iOS bekerja dengan Stadia Controller dan juga untuk Controller DualShock 4 dan Xbox One. Semua controller ini terhubung ke iPhone atau iPad melalui Bluetooth. Jika Anda tidak memiliki controller, Anda dapat mengaktifkan fitur gamepad sentuh saat meluncurkan game.

Peluncuran Google iOS datang tak lama setelah Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan layanan Xbox cloud gaming ke PC dan iOS tahun depan. Namun, Google bukanlah yang pertama melakukannya, layanan streaming game lain seperti NVIDIA GeForce NOW mengumumkan bahwa layanan tersebut sekarang dapat diakses melalui browser Safari pada bulan November. Luna milik Amazon juga tersedia melalui aplikasi web untuk iPhone dan iPad.



Simak Video "Daftar iPhone dan Cara Download iOS 15"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)