Google Hentikan Produksi Google Home Max

Google Hentikan Produksi Google Home Max

Josina - detikInet
Selasa, 15 Des 2020 22:37 WIB
Google Home Max
Foto: Internet
Jakarta -

Google dikabarkan tidak lagi memproduksi Google Home Max sebuah speaker pintar yang dirancang dengan mengutamakan suara berkualitas tinggi di mana produknya telah terjual habis di Google Store.

Hal ini dapat terlihat pada halaman situs Google Store di mana produk Google Home Max dengan warna putih dan hitam sudah terdaftar sudah habis alias out of stock.

Meskipun Google menghentikan Google Home Max, namun perusahaan masih berencana untuk mendukungnya dengan pembaruan perangkat lunak dan perbaikan keamanan.

"Pengguna Google Home Max yang sudah ada tidak perlu khawatir karena mereka tidak akan melihat perubahan apa pun dalam layanan mereka," kata juru bicara Google dalam sebuah pernyataan seperti dilansir detiKINET dari The Verge, Selasa (15/12/2020).

"Kami akan terus menawarkan pembaruan perangkat lunak dan perbaikan keamanan untuk perangkat Google Home Max. Kami berkomitmen untuk menghadirkan suara yang bagus dan fitur audio rumah secara keseluruhan di semua produk yang mendukung Asisten," tambahnya.

Produk Google Home Max sendiri telah diluncurkan pada Desember 2017 seharga USD 399 atau sekitar Rp 5,6 juta. Kini, produk itu diganti dengan produk terbaru dari Google yaitu Nest Audio yang telah diluncurkan pada bulan Oktober dibanderol lebih murah USD 99,99 atau sekitar Rp 1,4 juta.



Simak Video "Google Photos Tak Gratis Lagi Mulai Besok, Apa Efeknya?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)