Ini Model iPhone 12 yang Paling Populer

Ini Model iPhone 12 yang Paling Populer

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 15 Des 2020 18:50 WIB
iPhone 12 Pro
iPhone 12 Pro. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

iPhone 12 terdiri dari 4 model, yaitu iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Nah, model manakah yang paling populer di mana permintaannya terindikasi paling banyak?

Analisis dari JP Morgan menyebut bahwa iPhone 12 Pro saat ini menjadi model yang paling banyak permintaannya di pasar, mengalahkan iPhone 12 Pro Max. Hal itu terindikasi dari cukup lamanya waktu tunggu dari saat konsumen memesan iPhone 12 Pro sampai mendapatkan barangnya.

Seperti dikutip detikINET dari Apple Insider, Selasa (15/12/2020) Samik Chaterjee selaku analis dari JP Morgan meyakini iPhone 12 Pro bakal terus menjadi model yang diburu sampai iPhone 13 keluar di tahun depan.

Dalam analisisnya, waktu tunggu untuk mendapatkan iPhone 12 Pro Max semakin lebih pendek, terkhusus di China. Sedangkan waktu tunggu untuk iPhone 12 serta iPhone 12 Mini mengalami kenaikan, akan tetapi tidak sepanjang iPhone 12 Pro.

Di berbagai wilayah pemasaran, JP morgan menyebut waktu pengantaran kini adalah 4 hari untuk iPhone 12 Mini, 4 hari untuk iPhone 12 dan 20 hari untuk iPhone 12 Pro Max dari sebelumnya 23 hari. Sedangkan untuk iPhone 12 Pro, dibutuhkan waktu sampai 28 hari.

iPhone 12 sendiri sudah dibuka pemesanannya di Indonesia oleh Erajaya pada tangga 12 Desember dan menuai minat yang besar. Beberapa menit setelah pre-order dibuka di iBox, stok iPhone 12 langsung habis.

Namun demikian, pihak Erajaya memastikan stok iPhone 12 aman. "Masih, aman-aman tidak perlu khawatir, stok aman," kata Hasan Aula, Wakil Direktur Utama Erajaya Group beberapa waktu yang lalu.

Mulanya Erajaya hanya membuka pre-order secara online. Tapi melihat antusiasme yang begitu tinggi, mereka akan membuka pemesanan awal lewat offline.

"Awalnya pre-ordernya online, kita harapkan bisa dilayani secara offline," pungkas Hasan mengenai pemesanan iPhone 12.



Simak Video "Ini Dia Pembeli Pertama iPhone 12 di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)