Bocoran Spesifikasi Oppo Find X3 Pro Terungkap

Bocoran Spesifikasi Oppo Find X3 Pro Terungkap

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 09 Des 2020 17:49 WIB
Oppo Find X2 Pro
Bocoran Spesifikasi Oppo Find X3 Pro Terungkap (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Oppo belum lama ini mengumumkan ponsel flagship selanjutnya akan diotaki oleh chipset Snapdragon 888 yang baru saja diumumkan. kini bocoran terbaru memberikan detail lebih lengkap tentang ponsel tersebut.

Bocoran ini datang dari tipster Evan Blass atau yang juga dikenal sebagai @evleaks. Dalam postingan di halaman Voice miliknya, Blass mengatakan ponsel tersebut diberi kode Fussi dan diduga sebagai Oppo Find X3 Pro.

Blass tidak membagikan foto ponsel tersebut, tapi ia memberikan deskripsi tentang bagaimana wujud Oppo Find X3 Pro. Menurutnya, Find X3 Pro akan memiliki permukaan yang melengkung di bagian depan dan belakang, mirip seperti pendahulunya.

Blass mengklaim Find X3 Pro akan memiliki bobot 20 gram lebih ringan dan bodi yang 0,6 mm lebih tipis dibandingkan model sebelumnya. Bagian belakangnya akan dilapisi oleh keramik atau kaca, dan untuk pilihan warnanya akan tersedia warna hitam dan biru di awal, dengan warna putih datang setelahnya.

Find X3 Pro diklaim mengusung panel OLED berukuran 6,7 inch dengan resolusi 1440 x 3216 dan bisa menampilkan 1,07 miliar warna. Ponsel ini didukung dengan adaptive dynamic frame rate dari 10 Hz sampai 120 Hz, seperti dikutip detikINET dari GSM Arena, Rabu (9/12/2020).

Dari segi kamera, Find X3 Pro akan mendapatkan upgrade dan downgrade jika dibandingkan dengan pendahulunya. Jika Find X2 Pro memiliki tiga kamera belakang, Find X3 Pro dibekali dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama, kamera ultra-wide, kamera telephoto dan kamera makro.

Kamera utamanya akan mengandalkan sensor Sony IMX766 dengan resolusi 50 MP yang dipasangkan dengan lensa wide-angle. Sensor yang sama juga akan digunakan untuk lensa ultra-wide yang digunakan Oppo Find X3 Pro.

Jika Find X2 Pro menggunakan lensa periskop untuk mengambil foto jarak jauh, Find X3 Pro dikabarkan akan menggunakan lensa telephoto 13 MP. Lensa ini memungkinkan Find X3 Pro untuk mengambil foto dengan 2x optical zoom, turun dari kemampuan 5x optical zoom yang ada di pendahulunya.

Terakhir akan ada kamera makro 3 MP yang diklaim Blass bisa mengambil foto dengan zoom hingga 25x. Kamera ini dikabarkan akan dikelilingi oleh lampu yang akan menyediakan pencahayaan tambahan untuk mengambil foto dengan jarak dekat.

Find X3 Pro akan dibekali dengan baterai 4.500 mAh dengan dukungan pengisian cepat 65W SuperVOOC 2.0 dan pengisian cepat nirkabel 30W VOOC Air. Ponsel ini akan dibekali dengan NFC yang memiliki desain antena ganda yang memungkinkan pengguna untuk membayar dengan menempelkan bagian depan atau belakang ponsel.

Dari segi chipset sudah dipastikan Find X3 Pro akan menggunakan chipset Snapdragon 888, tapi Blass belum mengungkap pilihan RAM dan memori internal yang ditawarkan. Ponsel ini akan menjalankan Android 11 yang dibalut dengan ColorOS.

Oppo mengatakan seri Find X terbaru akan dipamerkan secara resmi pada kuartal pertama tahun 2021. Jadi kita harus menunggu beberapa bulan untuk mengetahui jika semua bocoran di atas benar adanya.



Simak Video "OPPO Kolaborasi Bareng Desainer Bikin Aksesori Perangkat Stylish"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)