Apple AirPods Max Dirilis, Harganya Nyaris Setara iPhone 12 Mini

Apple AirPods Max Dirilis, Harganya Nyaris Setara iPhone 12 Mini

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 09 Des 2020 07:43 WIB
Apple Airpods Max
Foto: Apple
Jakarta -

Apple menutup akhir tahun dengan merilis perangkat anyar. Bukan AirPods Studio seperti yang dirumorkan, melainkan AirPods Max.

"AirPods adalah headphone paling populer di dunia, disukai karena pengaturannya yang mudah, kualitas suara yang luar biasa, dan desain ikonik. Dengan AirPods Max, kami menghadirkan pengalaman AirPods yang ajaib ke dalam desain over-ear yang menakjubkan dengan audio fidelitas tinggi, "kata Greg Joswiak, Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple.

"Desain akustik khusus, dipadukan dengan chip H1 yang kuat, dan perangkat lunak canggih memungkinkan AirPods Max menggunakan audio komputasi untuk memberikan pengalaman mendengarkan audio terbaik secara nirkabel," tambahnya.

Rangka AirPods Max dibuat dengan baja tahan karat untuk daya tahan yang tinggi, fleksibilitas, serta kenyamanan untuk berbagai macam bentuk dan ukuran kepala.

Kanopi hingga bantalan telinga turut dirancang khusus untuk menghadirkan kenyamanan hingga suara akustik yang memanjakan telinga.

AirPods MaxAirPods Max Foto: Apple

Kanopinya menggunakan jaring rajut bernafas mampu mengurangi tekanan di kepala. Sementara bantalan telinga menggunakan busa memori untuk membuat segel yang efektif menghasilkan suara yang imersif.

Tiap ear cup terhubung dengan ikat kepala melalui mekanisme revolusioner yang mudah ditarik masuk dan keluar, serta dapat diputar agar sesuai dengan kontur unik kepala pengguna.

Headphone dilengkapi Digital Crown yang terinspirasi Apple Watch. Fungsinya untuk mengontrol volume, pemutaran, menjawab atau mengakhiri panggilan, mengaktifkan Siri.

Memiliki Digital Crown yang terinspirasi dari Apple WatchMemiliki Digital Crown yang terinspirasi dari Apple Watch Foto: Apple

AirPods Max dilengkapi driver dinamis 40 mm untuk bass yang dalam, kaya, rentang menengah yang tepat, dan ekstensi frekuensi tinggi yang jernih untuk setiap nada yang menjangkau telinga pengguna dengan lebih baik dan lebih jelas.

Terdapat motor magnet cincin neodymium ganda memungkinkan distorsi total kurang dari 1% di seluruh rentang suara, bahkan dengan pengguna memaksimalkan volume.

Dilengkapi dengan chip H1, disertai dengan desain suara khusus dan perangkat lunak yang disempurnakan. Headset ini juga melengkapi masing-masing 10 inti suara di chip H1 dengan kemampuan hingga 9 miliar kalkulasi per detik untuk pengalaman audio yang lebih baik termasuk Adaptive EQ, ANC, mode crosstalk, dan spatial audio.

Mudah dikoneksikan ke iPhone dan iPad Mudah dikoneksikan ke iPhone dan iPad Foto: undefined

AirPods Max juga dilengkapi dengan teknologi koneksi satu sentuhan seperti AirPods lainnya. Headset juga secara otomatis mendeteksi saat berada di kepala. Saat berada di posisi yang benar, headphone akan mengeluarkan suara dan dapat berhenti setelah melepas atau mengangkat headset.

Mengenai masa pakai baterai, AirPods Max diklaim dapat memberikan daya tahan baterai hingga 20 jam dengan audio fidelitas tinggi, waktu bicara, atau pemutaran film dengan Active Noise Cancellation dan spatial audio diaktifkan.

Smart CaseSmart Case Foto: Apple

Apple menyediakan Smart Case bertekstur lembut yang dapat membantu membantu menghemat baterai saat tidak digunakan. Diberikan pula dukungan pengisian cepat. Hanya 5 menit isi ulang untuk mendengarkan musik 1,5 jam.

AirPods Max hadir dalam varian warna space grey, silver, sky blue, green, dan pink. Mulai dijual 15 Desember dengan harga USD 549 atau Rp 7,8 juta. Selisih sedikit dari iPhone 12 Mini yang dijual seharga USD 699.



Simak Video "Gara-gara Ini, Facebook Dikabarkan Bakal Gugat Apple"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)