Manfaatkan Fitur OPPO Reno4 F Ini agar Tetap Kreatif Saat Pandemi

Manfaatkan Fitur OPPO Reno4 F Ini agar Tetap Kreatif Saat Pandemi

Nurcholis Ma'arif - detikInet
Selasa, 01 Des 2020 07:03 WIB
OPPO Reno4 F
Foto: dok. OPPO Indonesia
Jakarta -

Masa pandemi yang masih belum berakhir tak boleh menjadi penghalang untuk masyarakat tetap produktif dan kreatif meski dari rumah aja. Apalagi saat ini, masyarakat tidak perlu alat banyak untuk tetap kreatif karena cukup dilakukan dengan smartphone.

Nah, sederet fitur dari OPPO Reno4 F ini bisa dimanfaatkan dan dimaksimalkan untuk tetap produktif dan kreatif di masa pandemi ini.

Fitur Kamera Berbasis AI

Varian bungsu dari lini Reno4 Series ini sudah dibekali fitur kamera yang ditenagai kecerdasan buatan (AI). Antara lain Dual Lens Bokeh, AI Color Portrait, AI Super Clear Portrait, AI, Beautification 2.0, AI Night Flare Portrait, dan Ultra Steady Video.

Sederet fitur itu lebih dari cukup untuk menunjang untuk bikin fotografi kreatif lewat smartphone. Sebagai contoh AI Color Portrait dapat membuat latar belakang foto menjadi hitam putih atau monokrom sekaligus menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya.

Pengguna bisa menghiasi laman media sosialnya dengan hasil konten kreatif tersebut. Tak perlu keluar rumah, pengguna bisa memanfaatkan berbagai baju terbaik dan latar belakang taman yang ada di rumah.

Manfaatkan Juga Videografi

Tak hanya fotografi, OPPO Reno4 F juga bisa mendukung untuk membuat konten video kreatif cukup dari smartphone. Adanya fitur Ultra Steady Video dapat merekam vlog dengan mudah saat berjalan-jalan.

Tak hanya mudah, video yang dihasilkan juga stabil, lebih jelas, dan lebih tajam karena fitur ini menggabungkan algoritma Stabilisasi Gambar Elektronik (EIS) dengan sensor gyroscope yang tertanam di kamera depan.

Layar Jernih untuk Kerja hingga Hiburan

Teknologi Super AMOLED dalam layar 6,43" Dual Punch-Hole dalam OPPO Reno4 F bisa memberikan pengalaman visual yang memanjakan mata. Layar lega ini juga menampilkan Mini Dual Punch-Holes dengan diameter yang lebih kecil 3,7 mm.

Alhasil pandangan mata ke layar lebih luas dan lapang. Ini cocok untuk pengguna yang senang berlama-lama depan smartphone, baik untuk belajar dan bekerja online atau sekadar scrolling media sosial.

Pengguna juga bakal dibawa untuk menjelajahi fitur yang ada di OPPO Reno4 F dengan nyaman karena fitur Dark Mode yang mendukung Eye Care Mode. Dengan versi terbaru dari Dark Mode ini, konsumsi daya smartphone bakal berkurang 38%.

Dari dapur pacu, kombinasi MediaTek Helio P95 dengan 8GB+128GB membuat performa OPPO Reno4 F untuk multitasking hingga gaming lancar. Penyimpanan internal itu masih bisa diperluas hingga 512GB dengan adanya 3 slot kartu memori eksternal.

Selain itu, adanya 18W Fast Charge membuat pengisian cepat tanpa menghambat waktu produktif. Belum lagi tambahan baterai 4000 mAH yang didampingi fitur yang dapat mengoptimalkan masa pakai baterai ponsel di siang hari atau di saat user sedang terlelap. Selengkapnya cek di sini.

(mul/ega)