Promosi iPhone 12 Mini, Apple Andalkan TikTok

Promosi iPhone 12 Mini, Apple Andalkan TikTok

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 26 Nov 2020 09:45 WIB
Promosi Apple di TikTok
Promosi iPhone 12 Mini di TikTok. Foto: istimewa
Jakarta -

Walau sudah bersatus raksasa teknologi yang sangat terkenal, Apple tetap saja gencar dalam melakukan promosi, apalagi mereka baru saja memasarkan iPhone 12 dengan berbagai versi. Nah untuk varian iPhone 12 Mini, salah satu media yang diandalkan Apple untuk beriklan rupanya adalah TikTok.

Seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, beberapa influencer TikTok telah disewa oleh Apple untuk membuat video promosi iPhone 12 Mini. Video yang mereka buat lantas dipajang di akun resmi Apple di TikTok.

Ya, pada bulan April 2020 silam, akun Apple yang sudah diverifikasi diketahui muncul di TikTok. Pada saat itu, belum ada postingan apapun dari perusahaan yang berbasis di Cupertino itu dan followernya juga masih berada di angka ribuan.

Sekarang atau sekitar 7 bulan kemudian, akun Apple tersebut sudah diikuti ratusan ribu fans dan telah ada 4 postingan di sana. Video yang paling banyak disaksikan adalah tentang seseorang yang pura-puranya bekerja di perusahaan ekspedisi.

Digambarkan bahwa dia bisa memperkecil benda-benda yang akan ia bawa, seperti piano ukuran besar. Pada adegan terakhir, dia memegang iPhone 12 Pro yang kemudian berubah menjadi iPhone 12 Mini.

Seluruh video yang ada di akun Apple ini pada dasarnya mengikuti plot yang sama, yaitu tentang memperkecil barang. iPhone 12 Mini memang iPhone paling kecil di lini terbaru iPhone 12 dengan kemampuan yang tidak jauh berbeda dibandingkan para saudaranya, bahkan disebut sebagai versi kecil dari iPhone 12.

Kenapa Apple berpaling pada TikTok sebagai sarana untuk promosi khususnya iPhone 12 Mini? Mungkin karena pada saat ini TikTok sangat populer di berbagai belahan dunia, khususnya di kalangan anak muda. Jumlah pengguna aktif TikTok diestimasi telah mencapai 800 juta sejauh ini.



Simak Video "AS Terbitkan 2 Aplikasi Paten Baru Apple, Mau Bikin Drone?"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)