Poco M3 Meluncur dengan Harga Rp 2 Jutaan, Kapan Masuk Indonesia?

Poco M3 Meluncur dengan Harga Rp 2 Jutaan, Kapan Masuk Indonesia?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 25 Nov 2020 17:12 WIB
Poco M3
Poco M3 Meluncur dengan Harga Rp 2 Jutaan, Kapan Masuk Indonesia? (Foto: Xiaomi)
Jakarta -

Poco M3 resmi meluncur di beberapa negara dengan baterai besar dan harga terjangkau. Ponsel ini juga mengusung desain yang cukup unik.

Dari depan, Poco M3 terlihat mirip seperti ponsel pada umumnya dengan layar yang besar dan desain notch berbentuk tetesan air. Tapi bagian belakangnya didominasi oleh modul kamera berbentuk persegi panjang yang menjadi 'rumah' untuk tiga kamera belakangnya.

Dikutip detikINET dari GSMArena, Rabu (25/11/2020) Poco M3 mengusung panel IPS LCD dengan diagonal 6,53 inch dengan refresh rate standar 60Hz. Layar ini memiliki resolusi Full HD+ dan dilindungi oleh Gorilla Glass 3.

Dapur pacunya ditenagai oleh Snapdragon 662 yang dipadukan dengan RAM 4GB. Ada dua pilihan memori internal yang ditawarkan yaitu 64GB dan 128GB.

Poco M3 memiliki tiga kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 48 MP, lensa makro 2 MP dan depth sensor 2 MP. Ada juga kamera depan 8 MP yang ditempatkan di notch berbentuk tetesan air.

Salah satu fitur unggulan Poco M3 adalah kapasitas baterai 6.000 mAh yang besar dan didukung pengisian cepat 18W. Ponsel ini bahkan bisa dijadikan power bank dalam keadaan darurat, karena bisa mengisi ulang perangkat lain dengan kapasitas 18W dengan menggunakan kabel yang tepat.

Poco M3Poco M3 Foto: Xiaomi

Poco mengklaim kapasitas baterai Poco M3 merupakan yang terbesar di kelasnya. Baterai ini juga diklaim tidak akan mengalami penurunan kapasitas hingga dua setengah tahun setelah digunakan.

Poco mengatakan dalam sekali pengisian, baterai ini bisa bertahan hingga lima hari dengan penggunaan ringan, tiga hari dengan penggunaan yang sedang, dan satu setengah hari dengan penggunaan yang berat.

Fitur-fitur pelengkap lainnya yang disematkan antara lain sensor sidik jari di samping ponsel, speaker stereo dan IR blaster. Poco M3 meluncur dengan MIUI 12 yang berbasis Android 10, dan akan mendapatkan update Android 11 dalam waktu dekat.

Poco M3 hadir dengan tiga pilihan warna yang trendi yaitu Power Black, Cool Blue dan POCO Yellow. Semua pilihan warna hadir dengan finishing bertekstur yang anti sidik jari.

Poco M3 mulai dijual di Amerika Serikat di festival belanja Black Friday. Ponsel ini dilepas dengan harga USD 149 (Rp 2,1 juta) untuk varian 64GB, dan USD 169 (Rp 2,3 juta) untuk varian 128GB.

Saat ini, Poco M3 dengan kode Xiaomi (MI) M2010J19CG sudah lulus TKDN per 23 November 2020. Artinya ponsel ini tidak lama lagi akan meluncur di Indonesia.



Simak Video "Unboxing Poco M3, Ponsel Entry Level Killer"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)