CEO Xiaomi Sedih HP-nya Dicap Murah

CEO Xiaomi Sedih HP-nya Dicap Murah

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sabtu, 21 Nov 2020 22:30 WIB
Xiaomi founder and CEO Lei Jun attends a launch ceremony of the new flagship phone Xiaomi Mi 9 in Beijing, China February 20, 2019. REUTERS/Jason Lee
CEO XIaomi Lei Jun (Foto: REUTERS/Jason Lee)
Jakarta -

Xiaomi termasuk salah satu pelopor HP dengan harga terjangkau tapi speknya mumpuni. Namun demikian, pendiri dan CEO Xiaomi Lei Jun menyatakan ia tidak ingin perusahaannya selalu dicap sebagai produsen HP murah.

Tak dapat dipungkiri bahwa kesuksesan Xiaomi salah satu alasannya adalah dengan formula tersebut, menjual HP berkualitas dengan harga masuk akal. Akan tetapi menurut Lei Jun, HP yang lebih mahal dari Xiaomi diperlukan agar benar-benar diakui sebagai produsen HP papan atas.

Pada 10 tahun silam saat Xiaomi berdiri, salah satu misi mereka adalah mengubah persepsi bahwa produk China buruk kualitasnya. Peningkatan kualitas dengan harga murah membuat HP Xiaomi melesat. Namun saat ini pun, Lei Jun merasa sedih karena cap murah masih cukup melekat.

"Sebagai hasilnya, setelah 10 tahun, banyak orang berpikir bahwa Xiaomi masih berada dalam level rendah, yang membuat saya amat sedih," katanya seperti dikutip detikINET dari Phone Mantra, Sabtu (21/11/2020).

Maka dengan adanya HP Xiaomi yang berteknologi tinggi dan harganya lebih mahal, akan membuat mereka lebih dikenal di seluruh dunia. Jika diamati dengan seksama, HP ataupun produk elektronik lain dari Xiaomi beberapa sudah tidak bisa dibilang murah.

Sebut saja Xiaomi Mi 10 Extreme Commemoratove Edition adalah HP termahal mereka dengan banderol di atas USD 1.000. Kemudian ada televisi Xiaomi Redmi Smart TV, dijual di kisaran USD 3.000.

Menurut klaim Lei Jun, kedua produk di atas sambutannya baik di pasar. Dengan pernyataan Lei Jun ini, bisa jadi harga produk Xiaomi bakal semakin mahal di masa depan walaupun kemungkinan besar, formula value for money yang tinggi tetap mereka pertahankan karena terbukti sukses.



Simak Video "Xiaomi Produksi HP Pakai Robot, Gimana Nasib Karyawan?"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)