Pengguna iPhone 12 Keluhkan Layar Berubah Kehijauan

Pengguna iPhone 12 Keluhkan Layar Berubah Kehijauan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 19 Nov 2020 22:35 WIB
iPhone 12 series
Pengguna iPhone 12 Keluhkan Layar Berubah Kehijauan (Foto: Sina Mobile)
Jakarta -

Beberapa pengguna iPhone 12 mengeluhkan layar ponsel mereka yang berubah kehijauan. Apple langsung menyelidiki keluhan tersebut.

Dalam dokumen internal yang didapat MacRumors, Apple sudah mengetahui adanya masalah terhadap layar iPhone 12, mulai dari layar yang berkedip, memancarkan sinar berwarna hijau atau abu-abu, atau variasi pencahayaan lainnya yang tidak diinginkan dalam kondisi tertentu.

Keluhan tentang masalah ini sudah muncul di beberapa forum online, termasuk di forum MacRumors dan Apple Support Community tidak lama setelah iPhone 12 diluncurkan. Semua varian iPhone 12 dilaporkan terdampak masalah ini yaitu iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.

Dikutip detikINET dari MacRumors, Kamis (19/11/2020) berdasarkan laporan pengguna, masalah layar kehijauan ini muncul ketika tingkat kecerahan layar iPhone 12 diatur ke level 90% atau lebih rendah.

Layar iPhone 12 berubah kehijauanLayar iPhone 12 berubah kehijauan Foto: MacRumors

Banyak pengguna yang mengalami masalah ini di iPhone 12 yang menjalankan iOS 14.1, iOS 14.2 dan dua versi beta iOS 14.3. Beberapa pengguna melaporkan masalah layar berkedip atau berubah kehijauan ini tidak bertahan lama, dan bisa menghilang dalam waktu singkat.

Dalam dokumen internal yang dibagikan untuk Apple Authorized Servive Providers tersebut, Apple mengatakan telah mengetahui laporan pengguna terkait masalah ini dan sedang menyelidikinya.

Apple sudah meminta teknisi untuk tidak memperbaiki iPhone yang terpengaruh, setidaknya untuk saat ini. Pengguna diminta untuk memastikan iPhone mereka sudah menggunakan versi terbaru iOS. Panduan ini menandakan Apple kemungkinan bisa mengatasi masalah ini dengan menggulirkan update software.

Masalah layar iPhone berubah kehijauan juga sebelumnya pernah dilaporkan oleh pengguna iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Masalah ini berhasil diatasi Apple lewat update iOS 13.6.1.

Sejak diluncurkan, iPhone 12 sepertinya mengalami banyak masalah pada layarnya. Sebelumnya pengguna iPhone 12 mini melaporkan layar yang kurang responsif saat digunakan untuk membuka kunci menggunakan ibu jari.



Simak Video "Peluncuran iPhone 12 Jadi Trending Topic di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)