Pengguna Keluhkan Layar iPhone 12 Mini Tidak Responsif

Pengguna Keluhkan Layar iPhone 12 Mini Tidak Responsif

Josina - detikInet
Senin, 16 Nov 2020 13:20 WIB
wujud iPhone 12 mini terungkap lewat video hands-on
Pengguna Keluhkan Layar iPhone 12 Mini Tidak Responsif (Foto: YouTube/George Buhnici via GSM Arena)
Jakarta -

Sejumlah besar pemilik iPhone 12 Mini melaporkan adanya masalah pada layar ponselnya yang tidak responsif. Masalah ini pun banyak dikeluhkan pengguna di berbagai forum seperti MacRumors, forum Apple, dan Reddit.

Secara khusus mereka mengeluhkan di mana saat mereka menggeser layar ke atas dari bagian bawah layar kunci dengan menggunakan ibu jari tidak memberikan respon dan juga saat menekan tombol senter atau kamera di layar kunci.

Layar tersebut tidak selalu mengenali tekanan atau sentuhan ke atas untuk membuka kunci. Meski demikian selain ibu jari, ternyata jari-jari lain dilaporkan dapat berfungsi untuk membuka layar ponsel iPhone 12 Mini.

Dilansir detiKINET dari MacRumors, Senin (16/11/2020) beberapa pengguna pun menduga bahwa masalah tersebut adanya konduktivitas dan grounding karena ada laporan bahawa masalah di iPhone 12 Mini dapat teratasi dengan sendirinya saat perangkat tersebut dicolokkan dan digunakan tanpa casing.

Namun, belum ada konsensus tentang apa yang menyebabkan masalah dan apakah itu terkait perangkat keras atau perangkat lunak, tetapi semoga itu yang terakhir dan Apple dapat merilis pembaruan untuk segera menyelesaikan masalah.



Simak Video "Peluncuran iPhone 12 Jadi Trending Topic di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)