Harga DJI Mini 2 yang Dijual di Indonesia

Harga DJI Mini 2 yang Dijual di Indonesia

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 13 Nov 2020 12:20 WIB
DJI Mini 2
Harga DJI Mini 2 yang Dijual di Indonesia. Foto: Dok. DJI
Jakarta -

Setelah mengumumkan produk drone terbarunya beberapa waktu lalu, DJI kini mulai memasarkan DJI Mini 2 ke Indonesia. Ini harga DJI Mini 2 untuk pasar Indonesia.

Erajaya Group berkolaborasi dengan DJI membawa penerus dari DJI Mavic Mini ke pasar Indonesia, yaitu DJI Mini 2, drone mungil yang memiliki kemampuan merekam dengan resolusi 4K.

Dengan bobot kurang dari 249 gram, kamera DJI Mini 2 dapat menciptakan resolusi video video mencapai 4K 30fps dengan bitrate 100Mbps. Performa tersebut meningkat jauh dibanding resolusi 2,7K 25p/30p 40Mbps yang ada di Mavic Mini.

"DJI Mini 2 adalah penerus DJI Mavic mini yang telah diluncurkan tahun lalu. Seri ini memang didesain untuk menghadirkan pesawat drone terkecil dan tangguh dengan harga terjangkau, sehingga cocok bagi pemula maupun profesional," ujar Direktur Erajaya Group Djohan Sutanto dalam siaran persnya.

DJI Mini2 sudah tersedia di seluruh retail outlet Urban Republic dan DJI Store Grand Indonesia, serta juga tersedia untuk pembelian secara online, melalui eraspace, Urban Republic Official Store, dan DJI Official marketplace di Tokopedia, Blibli, dan Shopee.

Erajaya mengungkapkan DJI Mini 2 dapat dibeli dalam dua opsi pilihan:

  1. Paket Standar (termasuk remote control, baterai, dan baling-baling cadangan) seharga Rp 7.099.000
  2. Paket Mini 2 Fly Combo (termasuk tas bahu, extra baterai, dan charging hub) seharga Rp 9.299.000

Drone berbobot 249 gram ini tak lagi menggunakan koneksi WiFi untuk menghubungkan kontroler dengan drone, melainkan menggunakan koneksi milik DJI bernama OcuSync 2 yang punya jangkauan 2,5 kali lebih besar ketimbang WiFi.

Kontroler yang dipakai sama dengan Mavic Air 2, namun tentunya dengan sejumlah pembatasan fitur. Seperti fitur tracking dan fitur pengenal hambatan, yang tak ada karena sensor Mini 2 lebih sedikit ketimbang Mavic Air 2.

Penggunanya juga bisa memilih untuk memotret dengan format RAW, tak cuma JPG, lengkap dengan fitur auto exposure bracketing. Meski begitu, sensor kamera yang dipakai tetap sama, yang ukurannya 1/2,3 inch di DJI Mini 2.

Mesin yang dipakai diklaim lebih kencang ketimbang sebelumnya, dengan kecepatan maksimal lebih tinggi, yaitu 35,8 mph berbanding 29 mph, dan juga bisa bertahan di angin dengan kecepatan lebih tinggi, 24 mph berbanding 18 mph sebelumnya. Adapun durasi terbangnya 31 menit berbanding 30 menit.



Simak Video "Banyak Kesempatan, Semua Bisa Menang di Eraversary 2020!"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)