Launching Oven Baru, Sharp Unggulkan Fitur Hemat Energi

Launching Oven Baru, Sharp Unggulkan Fitur Hemat Energi

Faidah Umu Sofuroh - detikInet
Rabu, 11 Nov 2020 18:10 WIB
Peluncuran oven Sharp
Foto: Faidah Umu
Jakarta -

PT Sharp Electronics Indonesia meluncurkan produk terbarunya, Sharp Healcio Superheated Steam Oven. Oven ini diluncurkan dengan mengusung konsep Easy, Healthy and Tasty. Small Home Appliances Product Strategic Group PT Sharp Indonesia Nita Nurul Ayuningtyas mengatakan produk ini mengadaptasi power output 800 watt dengan sistem inverter yang dapat menghemat listrik.

"Kita mengadaptasi power output sebesar 800 watt dan sistemnya itu inverter. Dengan teknologi ini, akan membuat masakannya menjadi cepat matang dan bisa menghemat energi listrik," ucap Nita dalam Sharp Healcio Superheated Steam Oven Press Conference and Launching yang digelar secara virtual, Rabu (11/11/2020).

Ia juga menjelaskan beberapa latar belakang peluncuran Sharp Healcio Superheated Steam Oven. Peluncuran produk ini dilatarbelakangi oleh kecenderungan masyarakat untuk memasak di rumah selama pandemi yang kian meningkat.

"Kecenderungan untuk memasak di rumah di kala pandemi saat ini menjadi tren yang kian meningkat. Dilatarbelakangi oleh hal-hal tersebut, Sharp mengeluarkan teknologi terbaru dan juga inovasi terbaru yaitu ada Healcio Superheated Steam Oven,"

Selain itu, lanjutnya, target market dari produk ini yaitu para kaum urban yang produktif. Dalam sebuah survei 49% dari kaum urban tersebut cenderung concern akan kesehatan mereka tapi dengan sesuatu yang simpel.

Sharp Healcio Superheated Steam Oven ini pertama kali diluncurkan di Jepang. Hingga saat ini, total produk yang dijual di seluruh dunia sudah mencapai 2 juta unit. Tenaga yang dikeluarkan oleh Sharp Healcio Superheated Steam Oven ini berasal dari air yang bersuhu kurang dari 100 derajat celcius dipanaskan menjadi bersuhu 100 derajat celcius. Dalam proses pemanasan itu diubah menjadi steam atau uap. Kemudian uap tersebut dipanaskan lagi menjadi suhu yang berkisar 250 derajat celcius.

"Dengan inovasi ini, karena dia bersuhu sekitar 250 derajat celcius, produk ini akan menghasilkan uap panas yang bisa memberikan efek kecoklatan pada makanan dan dapat mematangkan makanan dengan sempurna," tukasnya.

Untuk harganya, Sharp Healcio Superheated Steam Oven dibanderol dengan harga Rp 8 jutaan. Produk ini juga bisa ditemukan di Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan. Daerah tersebut dipilih sebagai kota pemasaran karena kota-kota besar merupakan tempat kaum urban berada.



Simak Video "Tips Masak ala Chef Farah Quinn, Makan Ayam Tanpa Dosa!"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)