Mi Box 4S Pro Dirilis, Bisa Putar Video 8K

Mi Box 4S Pro Dirilis, Bisa Putar Video 8K

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 09 Nov 2020 10:00 WIB
Xiaomi Mi Box 4S Pro
Foto: Dok. Xiaomi
Jakarta -

Xiaomi merilis tv boks terbaru mereka yang bernama Mi Box 4S Pro, yang mendukung pemutaran video 8K.

Mi Box 4S Pro dipamerkan lewat Weibo, dan sudah bisa dipesan di China dengan harga 399 yuan, sekitar USD 60 atau Rp 850 ribu, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Senin (9/11/2020).

TV boks ini punya RAM 2GB, storage 16GB, dan mendukung protokol HDMI 2.1. Remote yang disertakan dalam paket penjualan menggunakan koneksi Bluetooth dan mendukung kontrol suara.

Meski mendukung video 8K, belum diungkap layanan apa yang bisa menyediakan konten dengan resolusi 8K tersebut. Atau malah apakah Mi Box 4S Pro ini mendukung memutar video 8K secara lokal dari file yang sudah ada.

Soal sistem operasi, Mi Box 4S Pro menjalankan MIUI milik mereka sebagai OS-nya. Belum diungkap apakah Xiaomi akan merilis produk ini secara global.

Produk sejenis yang mendekati Mi Box 4S Pro ini praktis hanya Chromecast baru milik Google, dengan resolusi maksimal 4K. Meski namanya Chromecast, produk ini layaknya sebuah TV boks karena menjalankan OS Android TV.

Xiaomi sendiri sebelumnya punya beberapa perangkat Android TV, seperti Mi Box keluaran 2016, Mi Box S keluaran 2018, dan terakhir adalah Mi TV Stick, yang di Indonesia harganya adalah Rp 500 ribuan.

Mi TV Stick memiliki bentuk layaknya flash disk hanya saja ukurannya lebih besar. Pada bagian ujungnya terdapat HDMI untuk dihubungkan ke perangkat televisi.

Perangkat ini mendukung resolusi hingga 1080p, ditenagai chipset quad-core yang berpadu RAM 1 GB.

Tersedia memori penyimpanan 8 GB untuk menyimpan game dan aplikasi favorit kamu. Tidak ketinggalan diberikan dukungan DTS dan Dolby Audio, dan juga bisa difungsikan sebagai Chromecast.



Simak Video "Xiaomi Produksi HP Pakai Robot, Gimana Nasib Karyawan?"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)