Samsung Mulai Produksi Galaxy S21, Bakal Rilis Januari 2021?

Samsung Mulai Produksi Galaxy S21, Bakal Rilis Januari 2021?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 04 Nov 2020 12:06 WIB
Samsung Galaxy S21
Samsung Mulai Produksi Galaxy S21, Bakal Rilis Januari 2021? (Foto: Istimewa/OnLeaks)
Jakarta -

Beberapa waktu yang lalu muncul rumor yang mengatakan Samsung akan meluncurkan Galaxy S21 pada Januari 2021. Kini kabar terbaru semakin menguatkan rumor bahwa ponsel flagship terbaru Samsung itu akan hadir lebih cepat dari biasanya.

Dikutip detikINET dari SamMobile, Rabu (4/11/2020) Samsung dikabarkan sudah mulai memproduksi komponen untuk Galaxy S21 Ultra. Kabar ini datang dari Roland Quandt, leakster yang sebelumnya pernah memberikan bocoran akurat tentang perangkat Samsung.

Dalam cuitan di akun Twitter-nya, Quandt mengatakan belum diketahui apakah itu sudah memasuki fase produksi massal ponsel atau sekedar produksi sampel untuk unit uji coba.

Selain itu, kabar dari Korea Selatan juga semakin menguatkan rumor bahwa Galaxy S21 akan meluncur lebih cepat tahun depan. SamMobile melaporkan Samsung akan mengumumkan lini Galaxy S21 pada awal Januari 2021 dan akan mulai dijual di akhir bulan yang sama.

Belum diketahui apa alasan Samsung meluncurkan Galaxy S21 lebih cepat dari jadwal biasanya. Tapi ada spekulasi yang menyebutkan bahwa Samsung ingin berkompetisi lebih baik dengan flagship terbaru dari Apple, iPhone 12.

Apple meluncurkan iPhone 12 dua bulan lebih awal dari Galaxy S21 dan sepertinya Samsung ingin memperpendek periode kejayaan Apple sebagai vendor yang menawarkan ponsel tercanggih di pasar saat ini.

Selain itu, kebijakan Samsung mempercepat peluncuran Galaxy S21 kemungkinan didasari kekhawatiran akan pesaing lain dari China dan iklim ekonomi saat ini.

Vendor asal Korea Selatan ini terus mengubah bisnis ponselnya sepanjang tahun 2020 untuk mengatasi kerugian akibat pandemi COVID-19 sehingga peluncuran Galaxy S21 yang lebih awal diharapkan bisa menjaga bisnis Samsung tetap terkendali.

Samsung dikabarkan akan meluncurkan tiga varian ponsel flagship baru yaitu Galaxy S21, Galaxy S21+ dan Galaxy S21 Ultra. Berdasarkan bocoran sebelumnya, Galaxy S21 Ultra akan menggunakan display Dynamic AMOLED 6,8 inch, baterai 5.000 mAh, kamera belakang utama 108 MP dan kamera selfie 40 MP.



Simak Video "Hands-on Galaxy S21 Ultra Harga Rp 22 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)