Perusahaan Induk TikTok Bikin Gadget Ramah Anak

Perusahaan Induk TikTok Bikin Gadget Ramah Anak

Josina - detikInet
Selasa, 03 Nov 2020 19:30 WIB
Lampu Pintar Dali ByteDance
Lampu Pintar Dali ByteDance. (Foto: ByteDance)
Jakarta -

Perusahaan induk TikTok, Bytedance telah melebarkan sayapnya, tak hanya bermain di aplikasi video pendek. Kini mereka telah resmi meluncurkan produk perangkat pintar untuk edukasi anak.

Perangkat tersebut dinamai Dali, sebuah lampu pintar yang telah dilengkapi dengan layar dan kamera. Lampu ini dibanderol mulai dari USD atau sekitar Rp 1,7 juta.

Lampu ini dirancang untuk anak-anak sekolah khususnya di wilayah China. Lampu ini akan membantu mereka untuk belajar jarak jauh dampak dari pandemi COVID-19 yang mengharuskan mereka belajar secara online di rumah.

Dali yang dibekali dengan kamera ini akan memungkinkan orang tua dapat mengajari, mengawasi, dan berkomunikasi dengan anak-anak mereka dari jarak jauh melalui aplikasi. Selain itu Dali juga memiliki dukungan aisisten digital.

ByteDance mengatakan lampu pintar ini adalah bagian dari upayanya perusahaan untuk masuk ke dalma kategori bidang pendidikan yang disebut dengan program Dali Education.

Tak hanya merilis perangkat pintar, ByteDance juga tengah mengembangkan layanan pendidikan seperti GoGokid sebuah kelas belajar bahasa inggris dan Qingbei sebagai aplikasi pengalaman belajar kelas.

Guagua Long dan Open Language juga merupakan bagian aplikasi edukasi dari Dali Education. Dilansir detiKINET dari TechCrunch, Selasa (3/11/2020) Bytedance mengatakan sekitar lebih dari 10.000 karyawannya telah dipekerjakan untuk bekerja pada sektor pendidikannya.



Simak Video "Dubsmash, Aplikasi Saingan TikTok Akan Dimatikan Februari 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/jsn)