Annyeong! 5 Produk dari Korea yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Annyeong! 5 Produk dari Korea yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 27 Okt 2020 20:45 WIB
infografis PUBG
PUBG salah satu yang diciptakan dari Korea Selatan. Foto: detikcom
Jakarta -

Meninggalnya Bos Samsung Lee Kun-hee membuat publik tersadar betapa kuatnya produk asal Korea Selatan tersebut. Tapi tahukah kamu produk lain yang diciptakan oleh Korea Selatan?

Kalau drama Korea kamu pasti sudah khatam betul nama-nama filmnya atau nama aktornya. Nah, berikut ini adalah beberapa produk atau merek yang ternyata berasal dari Korea Selatan dan mungkin kamu belum ngeh dengan fakta ini sebelumnya:

1. LG

LG mengisi banyak produk kebutuhan rumah tangga mulai dari HP, kulkas, air conditioner (AC), TV, mesin cuci dan lain-lainnya. Ternyata LG sendiri merupakan perusahan multinasional dari Korea Selatan, loh. Kantor pusat LG berada di Seoul. Perusahaan ini didirikan sejak 1947 dengan nama awal LuckyChemical Co., Ltd.

2. Samsung

Tak heran jika banyak artis Korea Selatan yang menggunakan HP Samsung ketika berlaga di k-drama. Samsung merupakan brand yang sangat besar tak hanya di negara asalnya sendiri namun juga secara global. Samsung berkantor pusat di Seocho Samsung Town di Seoul.

3. Player Unknown's Battlegrounds (PUBG)

Agak membingungkan untuk membahas dari mana asal game PUBG, dari perusahaan Korea Selatan kah atau dari China?

Bluehole Studio (sekarang Krafton Game Union) asal Korea Selatan adalah pengembang game PUBG pertama. Pria asal Irlandia Brendan Greene merupakan investor yang membuat nama PUBG meledak untuk PUBG versi PC.

Nah, PUGB Mobile dikembangkan oleh PUBG Corp bekerja sama dengan Tencent Games yang merupakan perusahaan asal China.

4. LINE

Loh, loh, bukannya LINE dari Jepang? Jadi begini, detikers, LINE diciptakan oleh pria dari Korea Selatan bernama Lee Hae-Jin. Lee adalah sosok yang membuat Naver menjadi mesin pencarian terpopuler di Korea Selatan.

LINE dioperasikan oleh LINE Corporation yang merupakan anak perusahaan dari Naver Corporation. Kemudian, yang membuat orang bingung dari mana asal LINE dikarenakan faktanya platform bertukar pesan ini pertama kali diluncurkan di Jepang pada tahun 2011.

5. SK Hynix

Didirikan oleh Chung Ju-yung, SK Hynix tadinya bernama Hyundai Electronics. SK Hynix merupakan perusahaan semikonduktor pembuat chipset. Memori Hynix dipakai berbagai perusahaan teknologi seperti Apple Inc. pada beberapa komputer MacBook dan Macbook Pro.



Simak Video "Samsung Rilis Monitor Lengkung dengan Teknologi Pertama di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)