Keistimewaan OPPO Enco W51, Dengar Musik-Video Call Lebih Jernih

Keistimewaan OPPO Enco W51, Dengar Musik-Video Call Lebih Jernih

Yudistira Imandiar - detikInet
Senin, 19 Okt 2020 07:06 WIB
OPPO Enco W51
Foto: dok. OPPO Indonesia
Jakarta -

Peranti headset tanpa kabel atau true wireless system (TWS) membuat aktivitas memutar musik atau panggilan suara dan video via smartphone atau device lainnya menjadi lebih jernih. TWS juga mempermudah pengguna dalam melakukan multitasking.

TWS OPPO Enco W51 merupakan salah satu pilihan headset nirkabel yang mumpuni. Tak hanya menjadi medium penyalur suara musik atau suara lawan bicara, Enco W51 juga dibekali teknologi peredam kebisingan yang membuat output suara terdengar lebih jernih.

OPPO melengkapi Enco W51 dengan chip reduksi digital dual core terbaru dan mikrofon peredam bising hybrid. Komponen tersebut berfungsi mendeteksi dan mengurangi kebisingan suara lingkungan, sehingga suara musik maupun telepon terdengar lebih jelas oleh pengguna. Secara teknis, OPPO Enco W51 dapat mereduksi kebisingan hingga 35 db.

Perlu digarisbawahi, teknologi peredam kebisingan tidak membuat audio yang disalurkan ke telinga pengguna berkurang kualitasnya. Sebab, Enco W51 menjadi TWS pertama OPPO yang dibekali algoritma kompensasi kualitas audio di seluruh sistem.

Tidak hanya memberikan output suara yang jelas, perangkat audio nirkabel ini juga dapat menangkap suara penggunanya dengan baik. Dukungan tiga mikrofon pengurang kebisingan menyaring suara pengguna sehingga lawan bicara dapat mendengar dengan jelas pula. Teknologi ini sangat membantu ketika pengguna melakukan panggilan suara atau video di lingkungan bising, saat hujan, maupun dalam perjalanan yang riuh suara kendaraan.

[Gambas:Instagram]

Dukungan konektivitas Bluetooth 5.0 membuat transmisi gelombang suara dari gadget ke Enco W51 terbilang cepat dan stabil. Selain itu, OPPO juga menerapkan standar transmisi binaural Bluetooth rendah latensi versi terbaru untuk meminimalisir keterlambatan suara. Teknologi tersebut meningkatkan kemampuan sinkronisasi audio dan video. Hasilnya, video dan audio saat menonton film, streaming, atau video call berjalan selaras.

Perangkat TWS Enco W51 telah mengantongi sertifikasi ketahanan air dan debu IP54. Dengan begitu, earphone nirkabel ini masih aman digunakan saat berkeringat, maupun ketika beraktivitas di luar ruangan.

OPPO mengklaim perangkat TWS Enco W51 dapat memutar musik selama 24 jam non-stop tanpa mode active noise cancellation dan 20 jam non-stop dengan mode active noise cancellation, saat baterai terisi penuh (dengan charging case). Sementara itu, pengisian baterai selama 15 menit dapat menjalankan pemutaran audio hingga 9 jam. OPPO Enco W51 juga dilengkapi dengan teknologi pengisian daya nirkabel.

OPPO Enco W51 hadir dengan pilihan warna floral white, starry blue, dan aqua blue. Informasi lengkap terkait perangkat tersebut dapat dilihat di sini.



Simak Video "OPPO Kolaborasi Bareng Desainer Bikin Aksesori Perangkat Stylish"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)