Bikin Feed IG Kekinian dengan AI Color Portrait ala OPPO Reno4 F

Bikin Feed IG Kekinian dengan AI Color Portrait ala OPPO Reno4 F

Angga Laraspati - detikInet
Minggu, 18 Okt 2020 07:36 WIB
OPPO Reno4 F
Foto: OPPO
Jakarta -

Inovasi di dunia mobile photography terus berkembang. Salah satunya teknologi AI Color Portrait yang menjadi fitur unggulan di kamera OPPO Reno4 F. Fitur ini menghadirkan perspektif baru dengan membuat foto potret yang menonjol dengan permainan isolasi warna.

Dengan AI Color Portrait pengguna dapat menghasilkan foto yang menjaga warna pada objek dengan membuat latar belakang menjadi hitam putih atau monokrom.

Hasil foto dari Reno4 F tersebut dapat dilihat di postingan Instagram OPPO. Pada postingan tersebut terlihat Vanesha Prescilla yang sedang melakukan mirror selfie dengan mengenakan outer biru dan inner berwarna hitam.

Pada foto tersebut, pemeran Milea di film 'Dilan' ini terlihat berbeda dengan warna pakaian hingga tone kulit dan rambut yang terlihat memancar. Sedangkan untuk latar belakang pada foto tersebut terlihat monochrome atau hitam putih, sehingga langsung mengarahkan mata ke objek.

[Gambas:Instagram]

Foto tersebut merupakan kombinasi antara fitur AI Color Portrait yang dimiliki Reno4 F dengan mirror selfie. Hasilnya adalah sebuah foto yang aesthetic dan artsy yang menarik untuk menghiasi feed di media sosial.

Tak hanya AI Color Portrait, Reno4 F juga dilengkapi dengan AI Beautification 2.0 yang memberikan fitur kecantikan khusus secara otomatis dengan mendeteksi riasan. Ada juga fitur AI Night Flare yang merupakan fitur eksklusif dari OPPO dengan menggabungkan efek bokeh dan algoritma low light-HDR.

Dengan adanya fitur ini, hasil foto akan lebih terlihat kreatif karena terdapat efek neon artistik yang indah pada foto dengan latar belakang lampu. Selfie juga semakin cerah dan jernih bahkan saat kondisi minim cahaya.

Reno4 F menanamkan 4 kamera belakang yaitu kamera utama 48MP, kamera wide angle 8MP, 2MP mono, dan 2M mono. Di bagian depan, kamera ganda 16MP Main Camera dan 2MP Depth Camera juga hadir untuk menghasilkan swafoto cantik.

Reno4 F membawa desain premium dengan tebal 7,48mm dan berat 164g yang menjadikannya tipis dan ringan. Urusan layar, Reno4 F menyematkan 6,43 Dual Punch Hole Display yang datang dengan layar FHD+ Super Amoled Display, plus rasio layar ke bodi dengan persentase 90,7%. Layar lebar ini juga menampilkan Mini Dual Punch-Holes dengan diameter yang lebih kecil 3,7mm.

Dari sisi performa, ponsel ini ditanamkan chipset AI MediaTek Helio P95 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan ROM 128GB. Penyimpanan internal Reno4 F pun masih bisa diperluas hingga 512GB dengan adanya 3 slot kartu memori eksternal.

Reno4 F juga membawa fitur Anti-Lag Algorithm yang dapat mendeteksi dan menghapus data yang menyebabkan kesalahan pada RAM, sehingga dapat mengurangi kemungkinan sistem yang tersendat atau nge-lag.

OPPO Reno4 F dipasarkan seharga Rp 4.299.000 dan sudah tersedia di kanal penjualan online dan offline OPPO Indonesia. Informasi lengkap mengenai OPPO Reno4 F dapat dilihat di sini.

[Gambas:Video 20detik]

(prf/ega)