Deretan Fitur Menarik di Galaxy Tab A7

Deretan Fitur Menarik di Galaxy Tab A7

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 16 Okt 2020 18:51 WIB
Galaxy Tab A7
Foto: Dok. Samsung
Jakarta -

Samsung Galaxy Tab A7 yang baru dirilis mempunyai sejumlah fitur menarik, dan fiturnya ini terbilang lengkap untuk tablet yang harganya relatif terjangkau.

Tab A7 adalah sebuah tablet dengan layar 10,4 inch (2.000 x 1.200 pixel) yang dilengkapi SoC Snapdragon 662 dan RAM 3GB. Samsung menyebut Tab A7 mendukung kebutuhan multitasking dari mulai bekerja, belajar, bersosial media, menonton video, sampai bermain game.

Lalu fitur-fitur yang dibenamkan pun disebut cocok untuk berbagai aktivitas yang sering dilakukan selama pandemi Corona ini. Contohnya adalah Quick Share, yang bisa membagikan file berukuran besar ke beberapa perangkat sekaligus.

"Pada masa new normal, seluruh anggota keluarga berusaha kembali produktif, walaupun 75% masyarakat menjaga diri di rumah saja dengan tidak memperbanyak aktivitas di luar rumah, bahkan bagi yang sangat peduli akan mengurangi frekuensi aktivitas di luar rumah. Agar orang tua maupun anak-anak dapat tetap produktif sekaligus terhibur saat beraktivitas di rumah, Samsung menghadirkan Galaxy Tab A7 terbaru yang mudah digunakan berbagai generasi keluarga," ujar Elvira Dwi Anggraeni, Product Marketing Professional Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangan yang diterima detikINET, Jumat (16/10/2020).

Untuk kegiatan menonton video, Tab A7 memiliki quad speaker yang bisa menghadirkan suara berkualitas dari keempat sisi tablet. Lalu ada juga tambahan surround sound Dolby Atmos untuk meningkatkan kualitas audionya.

Baterainya yang berkapasitas 7.010 mAh juga membuat pengguna bisa menonton video lebih lama, sementara dukungan fast charging 15W membuat pengisian baterainya tak lama-lama amat.

Pengguna Galaxy Tab A7 juga dapat menikmati pengintegrasian layanan premium Netflix, Spotify, dan Youtube. Bagi penikmat serial, cukup mencari serial kesayangan lewat menu Finder tablet.

Galaxy Tab A7Galaxy Tab A7 Foto: Dok. Samsung

Mengontrol konten Netflix yang sedang diputar juga kian mudah, melalui panel dropdown. Penikmat musik juga dapat mencari berbagai track di Spotify melalui Finder maupun menetapkan track favorit sebagai alarm.

Sebagai dukungan untuk orang tua, tablet ini menyajikan Samsung Kids yang berisi aplikasi edukasi dan permainan untuk mengasah kreativitas. Untuk anak yang lebih besar, terdapat fitur parental control yang membantu memonitor maupun memahami penggunaan tablet oleh anak secara mendetail.

Orang tua dapat mengatur aplikasi apa saja yang dapat dibuka saat tablet digunakan oleh anak, termasuk jam penggunaannya. Fitur ini membantu untuk membatasi screen time anak maupun menghindarkan mereka membuka konten yang tidak disetujui orang tua.



Simak Video "Samsung Rilis Monitor Lengkung dengan Teknologi Pertama di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)