4 Alasan Orang Lebih Suka Pakai iOS Dibanding Android

4 Alasan Orang Lebih Suka Pakai iOS Dibanding Android

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 15 Okt 2020 11:15 WIB
PALO ALTO, CA - NOVEMBER 03:  Boxes of the new iPhone X sit on a table at an Apple Store on November 3, 2017 in Palo Alto, California. The highly anticipated iPhone X went on sale around the world today.  (Photo by Justin Sullivan/Getty Images)
Ilustrasi ponsel iPhone (Foto: Justin Sullivan/Getty Images)
Jakarta -

Meski lebih banyak orang yang menyukai Android, tapi iOS tetap bisa berada di tempat yang spesial. Tak heran jika keduanya sering disandingkan.

Berikut ini sejumlah alasan yang membuat orang condong membeli produk Apple seperti iPhone dikutip dari Tom's Guide, Kamis (15/10/2020).

1. Aplikasi lebih update

Banyak aplikasi yang diluncurkan developer pertama kali di iOS, kemudian baru menyusul diluncurkan di Android. Contohnya adalah Fortnite yang butuh berbulan-bulan untuk akhirnya hadir di Android.

Selain itu, ada juga Snapchat dan Super Mario Run yang pertama kali hadir di iOS. Intinya buat kamu yang tidak ingin diperlakukan seperti 'prioritas kedua', iPhone adalah pilihan untukmu.

2. Family sharing

Family Sharing pada iPhone bisa dimanfaatkan orang tua dan anak untuk berbagi aplikasi yang mereka beli di App Store, iTunes dan iBooks hingga lebih dari enam orang -- Gen Halilintar seharusnya pakai ini, atau sudah pakai?

Anyway, kembali ke benang merah, orangtua bisa mengetahui apa yang anak download dan bisa mendapatkan notifikasi sebelum anak membeli sesuatu. Jadi tidak akan ada tagihan yang bikin kaget.

3. Dukungan Apple ke konsumen

Dengan menggunakan produk Apple, kamu bisa langsung mengunjungi data base artikel berguna yang ada di website Apple, ada juga live chat bahkan appointment untuk Apple Store Genius Bar. Dari sini, banyak konsumen Apple global yang merasa diistimewakan dengan pelayanan Apple kepada para penggunanya.

4. Update berkala

Dari segi pembaharuan, Apple patut diacungi jempol karena melakukannya secara konsisten dan terjadwal. Jika kamu menginginkan pengalaman yang sama di Android, maka kamu harus membeli salah satu ponsel Google Pixel.

Ditambah, kebanyakan pengguna perangkat iOS sekarang telah menjalankan versi terbaru. Tahun lalu sudah 50% menjalankan iOS 13. Angka itu akan jauh lebih rendah bila disandingkan dengan ponsel Android.

Kalau menurut kamu apa lagi nih detikers, keunggulan iOS dibandingkan Android? Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar ya!



Simak Video "Yang Terbaru dari iOS 14"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)