iPhone 12 Dijual Tanpa Charger Jadi Lelucon Netizen

iPhone 12 Dijual Tanpa Charger Jadi Lelucon Netizen

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 15 Okt 2020 07:11 WIB
Meme iPhone 12
Meme iPhone 12 tanpa charger. Foto: istimewa
Jakarta -

Boks kemasan iPhone 12 dipastikan Apple tidak akan dibekali charger ataupun earphone. Alasan Apple adalah karena ingin perusahaan lebih ramah lingkungan, tapi banyak netizen malah menjadikannya sebagai lelucon, di samping protes juga bertebaran.

Karena tak lagi disediakan dalam kotak penjualan, maka pengguna iPhone baru harus membeli EarPods dan adapter charger secara terpisah. Vice President Environmental, Social and Policy Initiatives Apple, Lisa Jackson, mengatakan selain memangkas biaya produksi, kebijakan baru ini juga akan membuat Apple menjadi ramah lingkungan karena mengurangi limbah.

Berikut salah satu cuitan kocak dari netizen. Pada tahun 2016 iPhone tanpa jack headphone, pada tahun 2017 tombol home dihilangkan, tahun ini giliran tidak ada charger dan earphone. Nah tahun depan, malah boleh jadi mungkin tidak ada iPhone-nya di kemasan.

Meme iPhone 12Meme iPhone 12. Foto: istimewa

Meme berikut juga kocak, di mana setelah menjual 1 ginjal untuk membeli iPhone 12, ternyata masih harus menjual ginjal satunya demi untuk membeli charger.

Meme iPhone 12Meme iPhone 12. Foto: istimewa

Sudah beli mahal sampai jual ginjal, eh kok chargernya tidak ada.

Meme iPhone 12Meme iPhone 12. Foto: istimewa

Mungkin nanti, boks kemasan Apple tidak ada ponsel Apple, hanya buah apel.

Meme iPhone 12Meme iPhone 12. Foto: istimewa

Netizen Indonesia pun banyak yang usil mengomentari hal itu. "iPhone 12 di paket penjualannya cuma berisi Hape & Kabel doang. Tanpa charger. Berasa beli hape batangan," tulis @shitlicious.

"iPhone 12 dijual tanpa charger dan earpods...dengan alasan ramah lingkungan. Kenapa ga jual HP tanpa HP sekalian, jauh lebih ramah," tulis yang lain. Tak sedikit pula yang cemas nantinya langkah Apple akan diikuti oleh vendor ponsel yang lain.



Simak Video "Peluncuran iPhone 12 Jadi Trending Topic di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)
Debat Capres AS