Hadirkan Udara Lebih Baik Saat Pandemi, Panasonic Andalkan Teknologi nanoe™

Hadirkan Udara Lebih Baik Saat Pandemi, Panasonic Andalkan Teknologi nanoe™

Inkana Putri - detikInet
Rabu, 14 Okt 2020 19:30 WIB
Ilustrasi rumah nyaman
Foto: shutterstock
Jakarta -

Kualitas udara yang baik sangat dibutuhkan bagi masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Menyadari hal itu, Panasonic meluncurkan rangkaian produk untuk menciptakan sirkulasi udara lebih baik melalui Air-E Generator, Air Purifier (PXT50), Ventilating Fan (24CDUN), dan Ceiling Fan terbaru HIKARI (F-EY1520).

Melalui konsep 'Quality Air For Life (QAFL)', Panasonic mengembangkan berbagai produk penjernih dan sirkulasi udara yang telah disematkan teknologi nanoe™ untuk kehidupan yang lebih baik. President Director PT. Panasonic Gobel Indonesia Tomonobu Otsu mengatakan teknologi nanoe™ berfokus pada perbaikan dan penciptaan kualitas udara yang sehat bagi manusia.

Teknologi ini merupakan sistem penjernih udara revolusioner yang mampu menghambat pertumbuhan virus Corona SARS hingga 99,9%, membunuh bakteri, jamur dan dapat menghilangkan bau serta debu hingga PM 2,5 sehingga lingkungan hidup menjadi lebih sehat, bersih dan sejuk.

"Dengan pengalaman lebih dari 60 tahun di bidang manajemen tata udara, Panasonic selalu berupaya untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan terus menghadirkan inovasi teknologi masa depan. Salah satunya melalui launching produk penjernih udara berteknologi nanoe™ yang menghambat pertumbuhan virus Corona SARS hingga 99,9% juga sebagai solusi tata udara yang sudah terintegrasi dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat yang sedang menghadapi pandemi saat ini. Hal tersebut menjadi tujuan kami dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik sesuai tagline perusahaan yaitu 'A Better Life, A Better World'," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (14/10/2020).

Product Manager Life Solutions PT Panasonic Gobel Indonesia Rawenda mengatakan di tengah pandemi saat ini, ventilasi yang buruk dapat memicu penularan COVID-19. Oleh karena itu, Panasonic berupaya menghadirkan produk dengan berbagai fitur canggih dan kualitas premium untuk menghadirkan udara bersih dalam ruangan.

Adapun inovasi tersebut dikembangkan melalui produk Air-E Generator, Air Purifier (PXT50), Ventilating Fan (24CDUN), dan Ceiling Fan terbaru HIKARI (F-EY1520).

"Pada situasi pandemi saat ini, aktivitas dalam ruangan tertutup yang berventilasi buruk dapat menimbulkan resiko tinggi penularan virus COVID-19 melalui droplet mikroskopik sehingga agar anggota keluarga yang beraktivitas di dalam rumah tetap sehat, udara bersih dalam ruangan perlu dijaga dari potensi partikel mikroskopik yang keluar melalui batuk maupun bersin," katanya.

Air E Generator dan Air Purifier (PXT50) merupakan generator dan penjernih udara yang dilengkapi teknologi nanoe™ sehingga bisa menghambat penyebaran virus Corona hingga 99,9%, bakteri, dan secara efektif menembus serat pakaian dan meminimalkan berbagai bau termasuk bau tubuh, bau tembakau, dan bau hewan peliharaan.

Rawenda menjelaskan Air Purifier (PXT50) juga memiliki HEPA Filter yang dapat menyingkirkan hingga 99,97% PM 2.5 (partikel berukuran 0,3μm). Selain itu, terdapat Odor sensor, Child Lock, Mode Sleep, dan Mode Clean.

"Saat Air Purifier dan Air E Generator bekerja, cipratan mikroskopik yang ringan dan berukuran kecil akan mengalir keluar, dengan teknologi nanoeTM dapat meminimalisir penyebaran virus berbahaya dengan menghambat pertumbuhan virus hingga 99,9% , bakteri dan jamur di dalam ruangan," ujarnya.

Panasonic juga menghadirkan Ventilating Fan (24CDUN) yang mampu menghisap udara kotor di dalam ruangan. Rawenda menjelaskan Ventilating Fan (24CDUN) dilengkapi dengan baling-baling kuat yang terbuat dari metal dan dilapisi cat anti karat. Teknologi ball bearing dan thermal fuse pada motor juga membuat Ventilating Fan (24CDUN) dapat menghemat listrik 19 watt dan tidak berisik saat digunakan.

"Dalam ruangan tertutup, pergerakan udara bisa dikatakan minim sehingga udara CO2 yang kita keluarkan tetap berada di ruangan tersebut, untuk hasil yang efektif, Ventilating Fan (24CDUN) sangat diperlukan untuk menarik CO2 ke luar ruangan untuk sirkulasi udara yang lebih baik," katanya.

Untuk meningkatkan kenyaman udara pada ruangan, Panasonic juga memiliki Ceiling Fan HIKARI (F-EY1520) produk sirkulasi udara dengan fitur YURAGI yang hemat energi sampai 85%, mudah digunakan, dan memiliki fitur keselamatan yang handal untuk konsumen. Panasonic juga melengkapi Ceiling Fan HIKARI dengan desain mewah dan menarik dengan lampu LED sehingga cocok diletakkan di semua ruangan.

"Ceiling Fan terbaru (HIKARI) mampu mendistribusikan udara agar lebih merata dalam ruangan. Dengan seluruh keunggulan yang dimiliki rangkaian produk tata udara tersebut, produk-produk ini tidak hanya menjadi solusi bagi masyarakat dalam peningkatan kualitas udara yang baik, tetapi juga menjadi elemen dekorasi interior yang cantik, baik ketika dipasang secara indoor maupun outdoor rumah, area komersial, dan umum," pungkasnya.



Simak Video "Panasonic Kenalkan Konsep "Quality Air For Life" di Pameran R&HVAC; 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)