iPhone 12 Diejek Jadul Mirip iPhone 5

iPhone 12 Diejek Jadul Mirip iPhone 5

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 14 Okt 2020 07:59 WIB
iPhone 12 Pro
iPhone 12 Pro. Foto: Apple
Jakarta -

iPhone 12 seolah membawa kembali ke masa lalu. Para penggemar gadget Apple membandingkan iPhone 12 dengan iPhone 5 yang dirilis tahun 2012 karena tampak mirip dari segi penampilan.

Untuk diketahui, setelah dinantikan selama berbulan-bulan, Apple akhirnya merilis iPhone 12. Smartphone terbaru dari Apple ini menghadirkan beragam fitur baru, antara lain konektivitas 5G, kamera belakang dengan lensa ganda dan chip A14 Bionic.

Adapun yang membuatnya dibandingkan dengan iPhone 5 adalah karena desainnya yang kotak. Tampilan ini berbeda dengan iPhone yang dirilis beberapa tahun belakangan yang mengadopsi desain dengan sudut yang lebih membulat.

Tak ayal, perbincangan membandingkan iPhone 12 dengan iPhone 5 menjadi ramai bahkan sampai melesat menjadi trending topic Twitter. Orang-orang membicarakan desainnya yang baru tapi jadul tersebut.

"Kenapa iPhone 12 mirip iPhone 5 tapi kameranya iPhone 11," kata salah satu netizen.

"Benci banget, iPhone 12 mirip iPhone 5s," kata yang lain.

"iPhone 12 jadi kaya kakaknya iPhone 5," timpal netizen lainnya.


Peluncuran iPhone 12 memang menyita perhatian. Katy Huberty, analis dari Morgan Stanley sebelumnya sudah memprediksi peluncuran kali ini adalah event peluncuran iPhone paling signifikan selama bertahun-tahun.iPhone 12 dan iPhone 12 Mini resmi dirilis Apple pada perhelatan "Hi, Speed". Sebelum diluncurkan, memang beredar rumor bahwa iPhone 12 akan mengusung kembali desain lama, namun yang santer disebut adalah akan mirip iPhone 4.

Dia memperkirakan bahwa berkat iPhone 12, Apple akan mengapalkan sekitar 220 juta unit iPhone di tahun fiskal 2021, yang merupakan peningkatan 22% dibandingkan tahun sebelumnya.



Simak Video "Peluncuran iPhone 12 Jadi Trending Topic di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)