Vivo Bikin Ponsel Konsep dengan Kamera yang Bisa Dicopot Pasang

Vivo Bikin Ponsel Konsep dengan Kamera yang Bisa Dicopot Pasang

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 13 Okt 2020 19:11 WIB
Ponsel konsep Vivo IFEA
Vivo Bikin Ponsel Konsep dengan Kamera yang Bisa Dilepas Pasang (Foto: Vivo)
Jakarta -

Vivo termasuk salah satu vendor yang sering mengembangkan ponsel dengan desain inovatif. Kali ini mereka mengembangkan ponsel konsep bernama IFEA yang memiliki mekanisme kamera yang unik.

Ponsel konsep IFEA memiliki mekanisme kamera depan pop-up yang bisa dilepas dan bisa digunakan seperti kamera jarak jauh yang bisa dikontrol lewat ponsel, seperti dikutip detikINET dari SlashGear, Selasa (13/10/2020).

Yang membuat ide ini unik dan sedikit aneh adalah kamera tersebut tetap bisa berfungsi meski sudah terpisah dengan ponsel. Sepertinya kamera ini memiliki sirkuit dan baterai yang mentenagainya secara independen.

Setelah dilepas dari tempatnya, kamera ini kemudian bisa ditempatkan di berbagai permukaan untuk mengambil foto di sudut yang sulit atau mengambil selfie dengan sudut yang lebih luas.

Tapi konsep kamera ini tidak sekedar untuk mengambil foto secara jarak jauh. Dalam video demonstrasi yang diunggah Vivo, kamera yang sudah dilepas juga bisa dipasangkan di kerah anjing atau kemeja untuk menangkap video live.

[Gambas:Youtube]

Untuk mengamankan kamera saat dalam kondisi terpisah, ada juga sistem keamanan yang akan memperingatkan pengguna jika ponsel dan kamera terpisah dengan jarak yang terlalu jauh. Mirip seperti fungsi keamanan di stylus S Pen milik Samsung.

Konsep ini tentu cukup menarik, bahkan sudah memenangkan penghargaan Red Dot Design Award. Tapi belum diketahui apakah Vivo berniat memproduksi desain kamera unik ini untuk dijual secara komersial.

Ini bukan satu-satunya ponsel konsep yang dipamerkan Vivo dalam beberapa bulan terakhir. Pada bulan lalu, vendor asal China ini memamerkan ponsel yang bagian belakangnya bisa berubah warna hanya dengan sentuhan tombol.



Simak Video "Unggulan Baru, vivo V20 Punya 44MP Eye Autofocus dan Sleek Design"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)