OnePlus Ditinggal Pendirinya

OnePlus Ditinggal Pendirinya

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 13 Okt 2020 09:32 WIB
Carl Pei
Carl Pei. Foto: Internet
Jakarta -

Setelah berada di OnePlus selama hampir tujuh tahun, Carl Pei kini disebut mengundurkan diri brand ponsel tersebut.

Sebagai informasi, Carl Pei bersama Pete Lau adalah dua orang yang yang mendirikan dan mengembangkan OnePlus, dari brand yang tak dikenal menjadi seperti sekarang, demikian dikutip detikINET dari Android Police, Selasa (13/10/2020).

Kabar ini pertama muncul dari seorang pengguna Reddit bernama JonSigur, yang memposting screenshot dari memo internal di OnePlus. Dalam memo tersebut terlihat struktur kepemimpinan OnePlus yang tak lagi mencantumkan nama Pei.

Dalam memo tersebut juga dituliskan kalau Emily Dai, sebelumnya adalah bos OnePlus di India, menjadi bos dari lini produk Nord global. Posisi di Nord ini sebelumnya adalah wewenang dari Pei.

Pei adalah sosok yang punya peran penting dalam mendesain lini ponsel OnePlus selama beberapa tahun ke belakang, termasuk OnePlus Nord yang merupakan lini ponsel murah dari OnePlus.

Ia juga bisa dibilang adalah 'wajah' OnePlus di berbagai pameran teknologi, sebagai sosok yang berinteraksi dengan konsumen dan melayani wawancara oleh media massa.

Sementara pendiri OnePlus yang lain -- Pete Lau -- memang masih menjabat sebagai CEO OnePlus. Namun ia juga per Agustus lalu menjabat sebagai senior vice president dan head of product experience di Oujia holdings Ltd (OPlus), pemegang saham mayoritas di Oppo dan OnePlus.

OPlus ini adalah pemegang saham tunggal Oppo, 74% saham OnePlus, dan mayoritas saham Realme. Atau dengan kata lain, ketiga brand ponsel ini dimiliki oleh holding OPlus.

OnePlus sendiri menolak berkomentar mengenai kabar mundurnya Pei dari perusahaan tersebut.



Simak Video "Rasakan Sensasi Balap Mobil dengan 'Racing Simulator'"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)