Notch iPhone Tidak Akan Hilang dalam Waktu Dekat

Notch iPhone Tidak Akan Hilang dalam Waktu Dekat

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 09 Okt 2020 23:44 WIB
iPhone 11 Pro
Notch iPhone Tidak Akan Hilang dalam Waktu Dekat (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Beberapa waktu yang lalu beredar rumor yang menyebutkan iPhone 13 tidak akan lagi menggunakan desain notch. Sayangnya rumor tersebut sepertinya tidak akan terwujud dalam waktu dekat.

Pembocor informasi gadget Ice Universe dalam cuitannya di akun Twitter-nya mengatakan iPhone 12 dan iPhone 13 masih akan menggunakan desain notch, seperti dikutip detikINET dari GSM Arena, Jumat (9/10/2020).

Tapi, notch yang digunakan di iPhone 13 akan memiliki ukuran yang lebih kecil. Ice Universe juga menambahkan sketsa sederhana yang memperlihatkan ukuran notch di iPhone 13 akan lebih dangkal dan pendek dibanding iPhone 12.

Membicarakan rumor soal iPhone 13 saat ini mungkin terlalu cepat, apalagi iPhone 12 saja masih belum meluncur. Tapi Ice Universe dikenal dengan prediksinya yang hampir selalu akurat, jadi besar kemungkinan rumor ini akan menjadi kenyataan.

Jika rumor ini benar, Apple sudah jelas tidak mau mengikuti tren notch tetes air atau punch hole yang populer saat ini. Mereka sepertinya masih membutuhkan banyak ruang untuk Face ID dan sensor lainnya.

Desain notch sendiri banyak ditentang oleh beberapa pengguna iPhone. Dengan membuat ukuran notch di iPhone 13 menjadi lebih kecil, Apple sepertinya ingin mengakomodasi mereka yang mengkritik desain ini.

Selain rumor soal notch, sederet rumor lain tentang iPhone 13 mulai bocor berkat analis Roos Young. Ia mengatakan ponsel flagship yang akan meluncur tahun 2021 ini akan hadir dengan ukuran yang sama seperti iPhone 12, menggunakan display ProMotion yang mendukung refresh rate 120Hz, sensor kamera yang ditingkatkan, dan dukungan 5G sub-6Ghz.



Simak Video "Peluncuran iPhone 12 Jadi Trending Topic di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)